A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

RENUNGAN: Bersabar Dalam Penderitaan - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Manado

RENUNGAN: Bersabar Dalam Penderitaan

Sabtu, 9 Februari 2013 19:56 WITA
Vic Pdt RJ Lagurue-Maramis MTh
Mazmur 69:1-19


Jemaat yang dikasihi dan diberkati Tuhan,

Setiap manusia menambahkan kehidupan yang berbahagia, jauh dari berbagai pergumulan dan penderitaan hidup. Akan tetapi, kenyataan membuktikan, bahwa hidup yang kita jalani adalah suatu perjalan kehidpuan akan selalu diperhadapkan dengan berbagai penderitaan. Bahkan dalam perjalanan kehidupan sebagai orang percaya kepada Allah di dalam Yesus Kristus.

Kita akan terus berjuang untuk hidup sebagaimana yang diinginkan oleh Allah. Dan perjuangan itu, tidak sedikit tantangan, pergumulan bahkan penderitaan yang kita hadapi dan alami.

Akan tetapi, inilah bagian kehidpuan yang harus kita jalani di dalam kesetiaan hanya kepada Allah yang hidup, bahwa kita terpanggil untuk terus berjuang mempertahankan kehidupan beriman yang sungguh kepada Allah.

Saudara-saudara yang diberkati Tuhan, demikianlah yang dikisahkan dalam Kitab Mazmur 69, Pemazmur mengalami penderitaan yang luar biasa, ia bergumul dengan apa yang dirasakannya. Ia dibenci tanpa alasan, ia dipaksa untuk mengembalikan apa yang tidak dirampasnya, ia harus menanggung banyak celaan, bahkan dijauhi keluarganya.

Di tengah-tengah keluhannya kepada Allah, ia juga menyadari kesalahannya. Dan karena itu ia memohon belas kasihan Allah, kiranya pertolongan yang dari Allah menjadi bagian dalam hidupnya.

Sedikitpun Pemazmur tidak menyalahkan Allah, namun ia percaya bahwa apa yang dialaminya, segala penderitaannya pasti diperhatikan Allah dan Allah sanggup melepaskannya.

Jemaat yang dikasihi dan diberkati Tuhan. Allah di dalam Yesus Kristus, adalah Allah yang sangat mengasihi kita. Karena kasihNya yang begitu besar, sehingga oleh kerelaanNya, Yesus Kristus menlajalin sengsara, menderita dan mati. Dan oleh kematianNya, kuasa Allah dinyatakan dengan kebangkitan Yesus yang mengalahkan kuasa maut dan dosa. Sehingga kita sekarang hidup di bawah kasih karunia Allah, yaitu keselamatan di dalam Yesus Kristus, sekalipun mengalami berebagai pencobaan, pergumulan bahkan penderitaan hidup.

Kita mungkin akan menangis karena kita terus memperjuangkan iman kita, di tengah berbagai cobaan dan godaan dunia ini. Kita mungkin juga akan dihina dan dicerca bahkan dijauhi, karena iman kepada Yesus Kristus. Namun kita percaya, Allah sanggup menolong kita dan menyelamtkan kita. Sehingga jika kita menderita bersama-sama dengan Kristus, kita pasti akan dimenangkan juga bersama-sama dengan dia.

Kemenangan yang sungguh sempurna disediakan Allah bagi semua umat kepunyaanNya. Sejauh kita ada dalam ketaatan dan kesetiaan. Terus berjuang dan berkorban di dalam ketulusan dan kejujuran. Jangan biarkan kita jatuh ke dalam jurang dosa. Apapun yang kita hadapi, sesulit apapun kenyataan yang ada di hadapan kita, berpegang dan berharaplah hanya kepada Tuhan Yesus. Amen.
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
226813 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas