• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Manado

Longsor Tinoor, Ratusan Kendaraan Pilih Jalur Sasaran-Koka

Senin, 28 Januari 2013 11:27 WITA
Longsor Tinoor, Ratusan Kendaraan Pilih Jalur Sasaran-Koka
TRIBUNMANADO/ROBIN TANAUMA
Longsor di ruas jalan Amurang - Manado.
Laporan wartawan Tribun Manado Lucky Kawengian

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO
- Longsor di wilayah Tinoor membuat ratusan pengendara memilih jalur Sasaran-Koka untuk menuju Manado.

Jalur alternatif ini melintasi daerah Kota Tondano membelah beberapa desa di Kecamatan Tombulu dan keluar di jalan ring road atau daerah Teling, Manado. Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Manado, sejak Senin (28/1/2013) pagi, jalur tersebut mulai padat dilewati kendaraan.

Jorry Mondoringin, warga Desa Rumengkor mengatakan, kendaraan yang melintas didaerah tersebut adalah angkutan umum dari Minahasa Tenggara, kendaraan dari Kakas, Langowan, Kawangkoan, dan Tondano. Selain itu, kendaraan umum dari Tomohon juga terlihat melintas di jalur tersebut.

Tumpukan kendaraan yang banyak menyebabkan kemacetan dibeberapa daerah sepanjang jalur tersebut. Dirinya menjelaskan, kemacetan kendaraan terjadi disekitar desanya mencapai lebih dari empat kilometer. Kemacetan ini terjadi karena ruas jalan di jalur tersebut cukup kecil apalagi jika harus dilewati dua bus.

"Sejak pagi tadi terjadi kemacetan yang sangat panjang. Kalau tidak salah mencapai dua kilometer kearah Tondano dan dua kilometer kearah Manado. Jalan sangat kecil karena pada beberapa titik lebarnya hanya sekitar 2,5 meter," ujarnya.

Karena kemacetan panjang tersebut, dirinya mendapat informasi kalau petugas polisi telah mengalihkan kendaraan dari arah Manado untuk mengambil jalan memutar kearah Aermadidi menuju Tanggari sampai ke Tondano.
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
214934 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas