• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Manado

Surya Paloh Ketum NasDem, Meidy Sumerah Ukir Sejarah

Minggu, 27 Januari 2013 23:48 WITA
Surya Paloh Ketum NasDem, Meidy Sumerah Ukir Sejarah
IST
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Utara Meidy Revly Sumerah bersama Surya Paloh
TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Kongres I Partai NasDem berakhir sukses dengan mengukuhkan inisiatior Partai NasDem sekaligus Ketua Umum ormas Nasional Demokrat Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem periode 2013 – 2015, Sabtu (26/1) di Jakarta Convention Centre. Nampak hadir dalam penutupan kongres yang meriah itu Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, mantan Ketua Partai NasDem Patrice Rio Capela, ribuan pimpinan Partai NasDem di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota dan Pimpinan Pusat dan Wilayah ormas Nasional Demokrat.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam pidato penutupan mengajak seluruh partai politik di Indonesia untuk dapat berkompetisi dalam harmoni. “NasDem ingin tawarkan keinginan yang tulus, penuh dengan semangat persahabatan. Semua partai politik bersama membangun negeri ini. NasDem siap berkompetisi dalam harmoni,”tegas Paloh yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari hadirin.

Paloh yang tampil penuh karismatik itu semestinya membacakan pidato yang sudah dipersiapkannya, tapi kemudian membatalkannya dan menyampaikan pidatonya tanpa teks. Meskipun demikian, pemilik Metro TV ini tidak kehilangan kepiawaiannya di hadapan ribuan hadirin dan hadirin terlihat antusias mendengarkan pidato Paloh yang tampil sebagai orator ulung.
Kongres I Partai NasDem selain menghasilkan kepemimpinan baru dengan Surya Paloh sebagai Ketua Umum, juga menetapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai NasDem dan program kerja partai untuk menghadapi serta memenangkan Pemilu 2014. Program kerja Partai NasDem lebih pada upaya-upaya restorasi di berbagai bidang seperti perekonomian serta hukum dan HAM.

Sumerah Mengukir Sejarah
Kongres I Partai NasDem yang berlangsung selama dua hari, 25 – 26 Januari 2013 di JCC, memberikan kesan yang luar biasa bagi Partai NasDem Sulawesi Utara dimana Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Utara Meidy Revly Sumerah dipercayakan menjadi satu dari lima pimpinan sidang yaitu Ferry Mursidan Baldan, Bactiar Ali, dan dua pimpinan DPW lainnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa Denny Rompas dan Ketua DPD Partai NasDem Minahasa Selatan Suzy Ellen Mononimbar yang ditemui seusai acara penutupan menyatakan kebanggaannya terhadap Sumerah yang berhasil menjadi salah satu pimpinan sidang. “Ketua DPW Meidy Revly Sumerah tidak hanya membanggakan DPW Sulawesi Utara tetapi juga mendapat kepercayaan yang luar biasa dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan mantan Ketua Umum Patrice Rio Capela,”kata Rompas.

Menurut Mononimbar, Sumerah telah membuktikan kemampuannya yang tidak hanya berhasil melakukan konsolidasi di provinsi Sulawesi Utara sehingga Partai NasDem berhasil lolos verifikasi faktual dengan hasil terbaik, tetapi juga berhasil meyakinkan petinggi Partai NasDem di tingkat pusat dan pimpinan wilayah lainnya dengan kemampuan lobby-lobbynya untuk kesuksesan Kongres I Partai NasDem. “Sulut sangat diperhitungkan di tingkat nasional karena kemampuan Ketua DPW Meidy Revly Sumerah,”ujar Mononimbar.

Rompas mengatakan, keberhasilan Sumerah di Kongres I Partai NasDem tidak hanya menjadi aset Partai NasDem semata, tetapi juga menjadi aset daerah nyiur melambai. “Dengan tampilnya Sumerah secara nasional membuktikan bahwa Sulut tidak kekurangan kader dan memiliki kemampuan yang kompetitif secara nasional,”tegasnya.

Meidy Revly Sumerah diprediksikan bakal menjadi salah satu pendatang baru di panggung nasional yang akan mengharumkan nama Sulawesi Utara dan Minahasa. Ia menjadi salah satu tokoh muda Minahasa yang diperkirakan bakal menggantikan sejumlah tokoh senior asal Sulawesi Utara yang secara alamiah mulai menghilang dari panggung-panggung nasional karena usia yang mulai uzur.

Putera Kakas, Minahasa kelahiran Modoinding ini ternyata mampu melewati ujian pertama ketika lolos dalam berkompetisi dengan tokoh-tokoh daerah dalam arena Kongres Nasional Partai NasDem akhir pekan lalu. Ia menyisihkan sejumlah kader muda dari berbagai rpovinsi lain yang juga menginginkan tampil dalam sebagai pimpinan kongres NasDem.

Sumerah menampilkan kemampuan membangun lobi, serta cerdas dalam  adu argumentasi dengan sesama tokoh Partai Nasdem dari 33 provinsi. Meidy pun menurut Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh memiliki komitmen tinggi untuk membesarkan partai. “Meidy, kamu adalah kawan seiring dan seperjuangan yang memiliki komitmen tinggi. Abang percaya kamu karena konsisten terhadap sebuah sikap dan pendirianmu teguh,” ujar Wakil Ketua DPW NasDem Sulut Freddy Roeroe mengutip ucapan Surya Paloh. (*)
Penulis: Robertus_Rimawan
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas