A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Dinas PU Boltim Telah Umumkan RUP Melalui LPSE - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 1 September 2014
Tribun Manado

Dinas PU Boltim Telah Umumkan RUP Melalui LPSE

Sabtu, 19 Januari 2013 21:14 WITA


Laporan wartawan Tribun Manado Aldi Ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLTIM-
Gebrakan awal tahun dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang telah mengumumkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) barang dan jasa 2013.

Kepala Dinas PU Boltim, Minderd Mawu kepada Tribun Manado, pada Jumat (18/1) menuturkan gebrakan ini dilakukan agar nantinya tidak akan ada keterlambatan dalam proses tender nanti berakibat pada terganggunya pengerjaan proyek. "RUP barang dan jasa telah diumumkan sejak Jumat (11/1) Minggu lalu," ujar Minderd

Menurutnya, ini sebuah gebrakan karena biasanya pengumuman RUP selalu terlambat dilakukan. Katanya, seharusnya akhir 2012, Dinas PU Boltim sudah mau mengumumkan namun ditunda atas permintaan Dinas PU provinsi Sulawesi Utara (Sulut). "Pengumuman bisa dilihat di layanan penggunaan secara eletronik (LPSE) Sulawesi Utara atau website pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim," ungkap Minderd.

Katanya, jika tak ada halangan maka pekan depan surat keputusan (SK) Bupati Boltim terkait panitia pengadaan barang dan jasa telah ditandatangani maka pihaknya akan langsung mengumumkan paket proyek yang ada. "Tinggal menunggu SK panitia kita umumkan paket," jelasnya.

Katanya, akan ada puluhan miliar proyek pengadaan barang dan jasa dianggarkan dinas PU melalui Anggaran Pendapan Belanja Daerah (APBD) 2013. "Memang pengumuman kami percepat agar bulan Februari semua kegiatan sudah mulai action," tutur Minderd.

Minderd mengatakan dipercepatnya proses tender dilakukan agar pihak pemenang tender memiliki waktu panjang untuk mengerjakan pekerjaan dengan baik dengam begitu kualitas pekerjaan bisa terjaga. Selain itu pihaknya, bisa melakukan pengawasan secara berkala terkait pengejaan proyek. "Diharapkan tahun ini tidak ada lagi proyek kejar waktu seperti tahun lalu. Karena terburu-buru sehingga ada kualitas tidak baik. Tidak ada alasan lagi, karena ada banyak waktu nantinya," katanya sembari meminta pihak kontraktor mengerjakan semua pekerjaan dengan profesional sehingga menghasilkan kualitas terbaik. (Ald)
Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
204953 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas