A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Jalan Diblokade Warga, Ratusan Karyawan PT MSM dan PT TTN Batal Bekerja - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribun Manado

Jalan Diblokade Warga, Ratusan Karyawan PT MSM dan PT TTN Batal Bekerja

Senin, 14 Januari 2013 22:46 WITA
Jalan Diblokade Warga, Ratusan Karyawan PT MSM dan PT TTN Batal Bekerja
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Sejak pagi hari puluhan warga yang bermukim dikawasan lingkar tambang melakukan blokade di dua pintu masuk tambang masing-masing di Voxroad yang terletak di Desa Rinondoran dan pintu masuk Alfa yang ada di Desa Winuri Kecamatan Likupang Timur Minut.
Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG
– Ratusan karyawan perusahan tambang emas PT MSM dan PT TTN tidak bisa melakukan aktivitas pekerjaan mereka Senin (14/1). Pasalnya sejak pagi hari puluhan warga yang bermukim dikawasan lingkar tambang melakukan blokade di dua pintu masuk tambang masing-masing di Voxroad yang terletak di Desa Rinondoran dan pintu masuk Alfa yang ada di Desa Winuri Kecamatan Likupang Timur Minut.

“Sejak pukul 5 pagi masyarakat sudah memblokade kendaraan karyawan dan kendaraan truk yang bakal masuk ke lokasi perusahan melalui pintu Voxroad di Desa Rinondoran dan pintu masuk Alfa yang ada di Desa Winuri Kecamatan Likupang Timur,” kata sejumlah karyawan.

Menurut mereka aksi blokade dilakukan warga yang masuk kawasan lingkar tambang dari 8 Desa di Kecamatan Likupang Timur Minut dan Tiga Kelurahan yang ada di Kecamatan Ranowulu Bitung karena ada permasalahan antara pihak perusahan dengan warga lingkar tambang. “Terpaksa kami harus menunggu diluar lokasi perusahan sambil mendengarkan tuntutan mereka kepada pihak perusahan,” tambahnya.

Ratusan karyawan lengkap dengan pakaian berwarna orange dan kuning terpaksa harus mengurungkan niat mereka untuk bekerja di safe pagi. “Kami ada yang masuk dari pukul 6, 6.30, hingga pukul 9 pagi terpaksa terlantar diluar purusahan karena tidak bisa musuk akibat blokade warga yang tidak mengizinkan kami untuk masuk ke lokasi perusahan,” tuturnya.

Lanjut karyawan, blokade yang dilakukan warga tidak menggunakan senjata tajam hanya menutup akses masuk ke lokasi perusahan dengan menduduki pintu masuk ke lokasi perusahan. “Mereka hanya cegat kami dengan sejumlah kendaraan pick up yang mereka pergunakan dalam aksi unjuk rasa dan ada yang berdiri membentuk barisan,” pungkasnya.

Sementara itu akibat dari blokade yang dilakukan oleh warga di kawasan lingkar tambang, sejumlah karyawan ada yang memilih duduk didalam bus antar jemput kendaraan, beridir didepan bus sambil utak atik HaPe, ada yang menyaksikan aksi damai yang dilakukan oleh warga lingkar tambang dari atas mess Liegthon dan dari atas Pos Community Likupang timur. Ditempat terpisah deretan kendaraan bus antar jemput dan truk nampak terparkir rapih didepan pintu masuk perusahaan tambang yang wilayah pengoprasiannya terletak di Kabupaten Minut dan Kota Bitung serta ada yang terparkir didepan Mess Liegthon dan Pos Community Likupang Timur di Desa Rinondoran Kecamatan Likupang Timur Minut.
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas