A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Natal dan Tahun Baru Adalah Pesta Iman Bukan Pesta Pora - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 2 Agustus 2014
Tribun Manado

Natal dan Tahun Baru Adalah Pesta Iman Bukan Pesta Pora

Minggu, 30 Desember 2012 20:53 WITA
Natal dan Tahun Baru Adalah Pesta Iman Bukan Pesta Pora
IST
Frity MR Turang SH

Penulis: Frity MR Turang SH
Pembaca Tribun Manado

SEJAK memasuki minggu adven ke IV seluruh umat kristiani sudah sibuk mempersiapkan perayaan hari raya natal. Mulai dari kesiapan pakaian baru hingga perabotan dan perlengkapan rumah yang baru dan bisa membuat nyaman para tamu yang datang silaturami tentunya.

Perayaan natal yang di Sulawesi Utara berlangsung 25 dan 26 Desember suda lewat tapi nuansa natal dan kunjungan silaturahmi terus berlansung. Dan sudah tradisi di provinsi ini bahwa kunjungan silaturahmi natal akan terus berlangsung hingga tahun baru bahkan hingga 31 Januari 2013 mendatang.

Sebelum kuncikan (sebutan untuk tanggal 31 Januari) maka kunjungan silaturahmi sangat halal untuk dilakukan ke rumah-rumah untuk berkumpul, makan bersama, tertawa bersama dan pesta bersama.

Namun demikian, masyarakat seringkali lupa bahwa sebenarnya merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru harusnya bisa dilakukan dengan penuh kesederhanaan. Mengapa? sebab sang Putra Natal yaitu Tuhan Yesus Kristus lahir dengan kesederhanaan. Harusnya natal menjadi momentum untuk introspeksi diri, sejauh mana hubungan manis kita dengan Tuhan dan sesama. Apa kehidupan sehari-hari kita telah sesuai dan berkenan kepada sang juruselamat?

Natal merupakan pesta iman bukan pesta pora, olehnya jangan sampai kita merayakannya dgn mabuk-mabukan alias konsumsi miras berlebihan, pergaulan dan seks bebas, dan penggunaan barang haram seperti narkoba. Semua itu harus dihindari agar kita tidak terjerumus dalam tindakan kriminalitas.

Natal kiranya membawa damai, sukacita, cinta kasih dan persaudaraan. Jagalah iman kita, bentuklah hubungan baik dengan Sang Juruselamat dan sesama.

Berkaca dari masa lalu, untuk kita mampu saling mengampuni dan melupakan kesalahan sesama, agar kita di ampuni oleh Tuhan.

Banyak dari kita yg lebih mengutamakan kepentingan diri sendiri, mengecewakan dan dikecewakan, sehingga ketidaksadaran kita kehilangan roh-roh kemanusiaan. Sebab itu, marilah kita cari dahulu kerajaan Allah dan kebenaran-nya, supaya segala sesuatu akan ditambahkan kepadamu.

Mari kita peka dengan maksud dan hadirat Tuhan, agar kita semua diselamatkan pada akhir zaman. Perlu ada peringatan dan teguran yg sering terjadi, untuk kita berjaga jaga dan berdoa, mendekatkan diri dan berserah sepenuhnya kepada yang maha kuasa.

Akhirnya, marilah kita menyambut natal dan tahun baru dengan penuh harapan, cinta kasih kepada Tuhan dan sesama. Menjaga perdamaian, kerukunan, membantu pembangunan daerah dan pengembangan diri demi kehidupan yang lebih berarti. Selamat Natal dan selamat menyongsong tahun baru 1 Januari 2013. Tuhan memberkati kita semua.(*)
Penulis: Yudith_Rondonuwu
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas