A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Gunakan Batik PKPI, Mantan Asissten 4 Bakal Dipanggil Panwas Bitung - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 27 Juli 2014
Tribun Manado

Gunakan Batik PKPI, Mantan Asissten 4 Bakal Dipanggil Panwas Bitung

Minggu, 30 Desember 2012 22:08 WITA
Gunakan Batik PKPI, Mantan Asissten 4 Bakal Dipanggil Panwas Bitung
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere  
 
TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Panitia pengawas (panwas) pemilihan umum Kota Bitung bakal melayangkan pemanggilan mantan asssiten 4 pemkot Bitung Petrus Tuange serta beberapa orang PNS di lingkungan pemko Bitung atas keterlibatan mereka dalam perayaan Natal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang dilaksanakan di ruang rapat Paripurna DPRD Bitung (27/12) lalu. ”Kami sudah melayangkan undangan kepada beberapa PNS termasuk Petrus Tuange yang mengikuti Natal PKPI Bitung, untuk memberikan klarifikasi pada besok (hari ini) Senin (31/12) atas keterlibatan mereka dalam perayaan Natal tersebut,” kata Zulkifly Densi anggota Panwas Bitung dari Devisi Pengawasan, Minggu (30/12).

Dijelaskannya pemanggilan terhadap Tuange Cs untuk memberikan klarifikasi akan dilangsung di sekretariat Panwas Bitung Jalan PM Tangkilisan no 1, agar jelas kapasitas Tuange Cs apakah sebagai PNS atau pengurus partai. “Dengan adanya kejadian seperti ini kami juga meminta kepada kepada masyarakat agar dapat berperan aktif dalam mengawasi Pemilu legislatif tahun 2014 mendatang agar tercapai pemilihan umum yang jujur adil dan Demokratis,” pungkasnya.

Sementara itu Petrus Tuange saat dimintai keterangan mengenai pemanggilan dirinya dari Panwas Bitung mengatakan jika dirinya sudah pensiun sebagai PNS sejak 4 Desember 2012 yang lalu. “Saya mengerti dengan apa yang dikuatirkan oleh panwas Bitung karena saya sampai saat ini belum menyurat ataupun memberitahukan kepada Panwas Bitung jika saya sebenarnya sudah pensiun per 4 Desember yang lalu,” kata Tuange.

Menurut pria yang kini memegang jabatan sebagai kepala PD Bangun Bitung,  setelah pensiun dari PNS dirinya sudah menetapkan niatnya untuk bergabung di partai Politik. “Saat ini saya sudah pensiun dan wajar jika saya menentukan langkah politik saya, namun dari kesemuanya itu saya ucapkan terima kasih kepada panwas Bitung yang telah mengingatkan saya,” pungkasnya. Terpisah Ketua DPRD Bitung Santy G Luntungan saat dimintai tanggapannya mengenai masalah ini mengatakan jika hal tersebut wajar dilakukan oleh Panwas Bitung. “Namun untuk persoalan ini menjadi beda karena untuk masuk di partai  semuanya ada mekanismenya, bukan hanya karena mempergunakan batik yang ada logo partai terus dikatakan sebagai anggota partai,” kata Luntungan.

Menurutnya selaku pengurus DPK PKPI Bitung jika pemberian batik kepada Petrus Tuange saat perayaan Natal PKPI bukan berarti secara otomatis menjadi anggota Partai. “Itu merupakan cindramata Natal dari PKPI kepada siapa saja yang hadir pada perayaan natal,” pungkasnya.(crz)
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas