• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Manado

Wabup Bolmong Sediakan Bebek Bumbu RW saat Natal

Rabu, 26 Desember 2012 19:50 WITA

Wabup Bolmong Sediakan Bebek Bumbu RW saat Natal
TRIBUNMANADO/EDI SUKASAH
Hujan yang mengguyur, Rabu (26/12/2012 siang itu, tak menyurutkan ratusan tamu untuk datang ke kediaman Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanni R Tuuk di Lorong Lumoring Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat.
Laporan Wartawan Tribun Manado Edi Sukasah

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU
- Hujan yang mengguyur, Rabu (26/12/2012 siang itu, tak menyurutkan ratusan tamu untuk datang ke kediaman Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanni R Tuuk di Lorong Lumoring Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat.

Siang itu, Yanni membuka lebar-lebar pintu rumahnya bagi siapa pun dalam gelaran 'open house' perayaan Natal tahun 2012. Tampak para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dana jajaranya di Pemkab Bolmong datang pada acara itu. Tak lama kemudian, Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan tiba bersama istrinya, Rummy Mokodongan-Dilapanga.

Hadir juga pada helatan tersebut Ketua DPRD Bolmong Abdul Kadir Mangkat. Tak hanya para pejabat di Pemkab Bolmong saja yang hadir pada gelaran tersebut, para pejabat dari daerah lain pun datang. Tampak Wali Kota Kotamobagu Djelantik Mokodompit dan Wakil Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.

Namun kedatangan dua top eksekutif Kotamobagu tersebut tak berbarengan. Tatong datang lebih awal dengan kendaraan dinas DB 5 K tersebut. Dia sempat membawakan beberapa lagu pada acara tersebut, termasuk lagu anak-anak berjudul 'Balonku Ada Lima'. Sementara Djelantik datang kemudian setelah hampir semua tetamu pulang.

Pria yang biasa disapa Antik ini terlihat memakai kemeja berwarna kuning. Dia dijemput Yani yang siang itu setia dengan kemeja berwarna merah. Antik datang tak sendirian. Bersama dia turut sejumlah politisi Kotamobagu yang juga anggota Dewan Kota, seperti Jusran Deby Mokolanot (PKB), Meydi Makalalag (PDIP) dan Abdul Rivai Mokodompit (PBB).

Sementara dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bolmong, hadir Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu Aris Bawono Langgeng, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Mudjiharto, Kepala Polres Bolmong AKBP Hisar Siallagan. Para petinggi tersebut datang bersama beberapa anak buahnya masing-masing.

Selain menyumbangkan suaranya, para tetamu juga dijamu dengan makanan dan minuman khas, seperti bebek bumbu RW. Bahkan, Yanni juga mengundang para pedagang jajanan keliling seperti pedagang bakso dan es krim.

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan sesaat sebelum  membawakan lagu kesayangan menyampaikan ucapan selamat Natal kepada sang wakil dan keluarganya. "Kasih natal menjadi momentum dalam menjaga daerah menuju arah yang lebih baik," ujar Salihi sekaligus mengucapkan jelang tahun baru.

Sementara itu, Yanni tampak suka cita menerima para tamu. "Saya ucapkan terimakasih atas kedatangannya. Semoga Natal membawa kedamaian bagi kita semua," kata dia.
Penulis: Edi_Sukasah
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
Facebook Connect
  | Social:    ON Social:    OFF | Option

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas