A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Tanggal 24 dan 31 Desember Cuti Bersama - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Manado
PNS

Tanggal 24 dan 31 Desember Cuti Bersama

Kamis, 20 Desember 2012 23:10 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON
- Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kota Tomohon mendapat jatah libur panjang, menjelang perayaan Natal 25 Desember 2012 dan Tahun Baru 1 Januari 2013, setelah dikeluarkannya edaran dari pemerintah pusat tentang cuti bersama.

“Untuk tanggal 24 dan 31 Desember 2012, seluruh pegawai dipemerintahan diliburkan, karena ada jadwal cuti bersama. Edarannya sudah dikeluarkan,” jelas Masna Pioh, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kota Tomohon, Kamis (20/12/2012).

Ia mengungkapkan seluruh pegawai kembali full masuk kantor dan melaksanakan tugasnya kembali mulai 27 hingga 30 Desember, sesuai dengan keputusan yang telah dikeluarkan, tidak boleh ada yang menambah waktu libur lagi. “Seluruh pegawai wajib hadir, termasuk saat aper perdana pada 3 Januari 2013, yang tidak hadir akan dikenai sanksi disiplin yakni dengan memotong tunjangan tambahan penghasilan (TTP) sekitar 15 persen sesuai Peraturan Wali Kota Nomor 3 Tahun 2012 tentang pemberian penghasilan pegawai,” tegasnya.

Di Tomohon sendiri sesuai data dari Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kota Tomohon tercatat sedikitnya ada 3.269 pegawai yang masih aktif bertugas. Menurut Josis Ngantung, Ketua LSM Forum Masyarakat Kota Tomohon, pemerintah memang harus melakukan pengawasan ketat terhadap pelaksanaan kinerja pegawai. Sebab, sesudah perayaan hari-hari besar, umumnya banyak yang tidak mematuhi aturan, dengan seenaknya menambah libur sendiri.
“Jika ada pegawai yang menambah libur, maka pelayanan kepada publik pasti terbengkalai dan terabaikan. Makanya pemerintah harus serius member sanksi, agar saatnya nanti seluruh pegawai dapat bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sebab, mereka juga di gaji oleh Negara, jangan hanya suka makan gaji buta saja,” tukas Ngantung.
Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
179863 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas