• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Manado

TNI AD akan Miliki Black Hawk

Sabtu, 15 Desember 2012 17:45 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Edi Sukasah

TRIBUNAMANDO.CO.ID, KOTAMOBAGU
- Upacara Peringatan Hari Juang Karika Tahun 2012 di Alun-alun Kotamobagu Boki Hotinimbang, Sabtu (15/12/2012), berlangsung khidmat. Kepala Staf Korem (Kasrem) 131 Santiago Kolonel Inf Mohammad Shokir yang menggantikan Brigjen Johny L Tobing sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jendral Pramono Edhie Wibowo.

Pada amanatnya, Jendral Pramono Edhie menekankan agar semangat juang Palagan Ambarawa yang menjadi tonggak perjuangan TNI AD senantiasa terpatri di sanubari prajurit TNI AD. Dia juga mengutip pesan Panglima Besar Jendral Soedirman agar tentara selalu bekerjasama dengan semua rakyat.

Amanat tersebut juga kembali diulang oleh Shokir saat memberi sambutan pada acara ramah tamah usai upacara. "Jangan pernah melaksanakan acara sendirian. Manakala sendirian, maka akan hancur," kata Shokir kepada hadirin yang di antaranya para pejabat di daerah Bolmong Raya.

Shokir menjelaskan, TNI terus berbenah dan melakukan perubahan. Perubahan  tersebut di antaranya manajerial dan alat utama sistem persenjataan (alutista). Satuan TNI AD akan dilengkapi dengan alutista yang modern dan tercanggih di kelasnya, seperti MBT Leopard, Marder, Meriam 155 Caesar, MLRS Astros II, Rudal Mistrla dan Helikopter Black Hawk.

Di akhir sambutanya, Shokir sempat memuji keadaan Kotamobagu. "Keadaan alamnya indah dan elok. Masyarakatnya pun ramah tamah. Itu yang saya rasakan saat berada di Kotamobagu," kata dia menandaskan.

Upacara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Daerah Distrik Militer (Kodim) yang berada di bawah Korem 131, seperti dari Gorontalo, Minahasa dan Manado. Pada upacara peringatan Hari Juang Kartika tersebut hadir Kepala Polda Sulut Brigjen Dicky Atotoy dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Hindiyana. 
Penulis: Edi_Sukasah
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
175343 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas