Sabtu, 1 Agustus 2015

Pasangan Calon Lakukan Perhitungan Cepat

Selasa, 11 Desember 2012 22:16

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Saat perhitungan suara Pemilukada Minahasa, hampir semua pasangan calon telah mempersiapkan tim untuk melakukan perhitungan cepat.

Calon wakil bupati nomor urut satu, Jefry J Mentu saat diwawancarai Tribun Manado, Selasa (11/12/2012) menjelaskan, pihaknya akan mengerahkan sekitar 1.000 saksi pada masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) untuk melaporkan hasil perhitungan suara.

"Semua saksi yang kami kerahkan akan kami fungsikan untuk melaporkan hasil perhitungan suara yang telah dilakukan di TPS masing-masing. Akan ada tim khusus yang akan melakukan perhitungan dari semua SMS yang telah dikirimkan," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, pihaknya telah siap untuk melihat hasil capaian saat ini. Menurutnya hasil kerja keras yang telah dilakukan selama beberapa bulan terakhir akan nampak saat perhitungan suara. Menurutnya apapun yang akan dicapai nanti adalah bukti dari kuasa Tuhan.

Calon wakil bupati nomor urut dua, Recky J Montong (RJM) juga mengatakan hal serupa. Menurutnya mereka akan mengerahkan sekitar 1.200 saksi untuk melaporkan hasil perhitungan suara. Menurutnya hasil dari perhitungan suara di masing-masing TPS akan segera diketahui sesaat setelah selesai melakukan penghitungan.

"Ada tim khusus yang akan mengolah data yang dikirimkan masing-masing saksi. Hasil perhitungan suara di semua TPS akan kami ketahui sekitar pukul 15.00 Wita sampai 16.00 Wita," ujarnya.

RJM menjelaskan, pihaknya telah siap untuk menerima hasil yang dicapai nanti. Menurutnya walau akan melakukan perhitungan cepat namun dia dan pasangannya, Hangky A Gerungan (HAG) akan tetap berpatokan pada hasil rekapitulasi resmi yang dilakukan KPUD Minahasa.

Halaman12
Editor: Robertus_Rimawan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas