Kamis, 27 November 2014
Tribun Manado

Natal Jadi Momen Perbaiki Moral

Sabtu, 8 Desember 2012 12:31 WITA

Laporan wartawan Tribun Manado Fransisca Noel

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Dalam ibadah perayaan Natal Pemerintah Kota Manado sekaligus syukuran dua tahun kepemimpinan GS Vicky Lumentut-Harley Mangindaan sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Manado, khotbah yang dibawakan khadiam cukup tegas dan menegur semua tamu dan undangan yang hadir.

Bertempat di ruang sebaguna kantor Wali Kota Manado, Pdt Dr Solfianus Reimas menegus keras jemaat Tuhan agar berani menanggalkan moral yang rusak, dan sungguh-sungguh mengikut Tuhan.

"Natal harusnya menjadi momen untuk memperbaiki Moral dan rusak, bukan sekadar jadi perayaan seremonial belaka," ujar Khadim.

Mengangkat khotbah melalui pembacaan Firman Tuhan dalam kitab 1 Yohanes 4:2, Khadim mengingatkan jemaat agar tidak meninggalkan kasihnya kepada Tuhan. "Dasar rusaknya moral, dan munculnya kejahatan adalah hilangnya kasih itu, akibatnya kasih manusia kepada Tuhan dan sesama menjadi dingin," tutur Khadim.

Sejumlah kasus kemunduran moral yang melanda banyak pemimpin bangsa, pemimpin daerah, hingga masyarakat secara luas, dilihat sebagai dampak kemundurana Kasih manusia kepada Tuhan.

"Biarlah Natal kali ini menjadi kesempatan bagi kita untuk refleksi diri dari semua dosa kita, dan mengambil komitmen untuk menjadi lebih baik," tandas Khadim.

Vox Angelica Choir ikut menyemarakan suasana ibadah perayaan Natal dan syukuran dua tahun kepemimpinan Vicky-Ai dengan membawakan pujian Natal "Angels We Have Heard On High".
Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Rine_Araro

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas