A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Uniknya Taman Marga Satwa Tandurusa Bitung - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Manado

Uniknya Taman Marga Satwa Tandurusa Bitung

Sabtu, 24 November 2012 23:55 WITA

Berawal dari kecintaan terhadap satwa yang hidup dialam bebas, pemilik Taman marga satwa Tandurusa menjadikan sejumlah satwa tersebut sebabai bagain dari satwa dijadikan sebagai objek untuk tempat wisata, rekreasi  hingga untuk studi tour oleh pelajar yang ada didalam Kota Bitung dan sekitarnya.

“ Taman marga satwa ini sudah ada sejak tahun 1979,  tempat ini ada karena sudah merupakan peninggalan dari keluarga secara turun-temurun,” kata  Jevveline Milka Gumolung pemilik taman marga satwa kepada tim edisi Minggu Tribun Manado. Menurutnya yang menjadi dasar mengapa pihaknya berkecimpung dibidang pemeliharaan satwa karena satwa yang ada di taman ini merupakan mahluk hidup sama halnya dengan manusia yang memiliki hak untuk hidup. “Kami sekeluarga sangat mencintai dan menyayangi satwa, kami merawat mereka seperti manusia karena mereka juga adalah ciptaan Tuhan yang layak untuk hidup seperti manusia,” tuturnya.
Dijelaskannya didalam taman marga satwa tersebut terdapat ratusan jenis satwa, mulai dari Burung, Ular, buaya, Macacanigra Yaki Panta Merah, Babi Rusa, Babi Hutan, Biawak, Musang, Kus-Kus dan Tarsius. “Total satwa yang ada disini sekitar 200 lebih,” tambahnya.  Menurutnya dari sekian banyak satwa yang ada di taman tersebut, ada sejumlah tempat yang paling banyak dikunjungi para tamu yang dating. “Dari ratusan satwa tersebut, paling banyak didatangi adalah kandang Tarsius, Burung Maleo dan Babi Rusa. Karena menurut para pengunjung tiga jenis satwa tersebut merupakan satwa endemik yang ada di Provinsi Sulut dan jarang ditemui didaerah lain,” kata dia.

Lanjutnya, taman marga satwa ini terbuka untuk umum mulai hari Senin hingga hari Minggu untuk umum bias melihat secara langsung ratusan satwa yang ada dimasing-masing kurungan. “Jika dikalkulasikan  setiap Minggunya  para pengunjung  yang datang  mencapai ratusan.  Apalagi saat hari libur bias mencapai ribuang orang yang datang, pernah juga pernah tidak ada pengunjung sama sekali dalam seminggunya,” tuturnya.  Selian dijadikan sebagai tempat wisata lokasi ini juga sering dimanfaatkan untuk study tour anak-anak sekolah yang ada di Bitung dan sekitarnya. "Pernah anak-anak sekolah dari Toli-Toli datang berkunjung kesini. Sebagain besar para pengunjung yang sering datang berasal dari luar pulau Sulawesi, seperti Sumatra, Kalimantan dan Jawa,” urainya. (christianwayongkere)
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
155384 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas