Senin, 22 Desember 2014
Tribun Manado

PLN Rayon Kawangkoan Siap Lakukan Pemutusan Sambungan Listrik 3 Ribu Pelanggan

Selasa, 13 November 2012 18:13 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Lucky Kawengian

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO
- PT PLN belum mau berhenti menindak tegas pelanggan yang tidak membayar iuran tagihan listrik tepat waktu.

Manager PLN Rayon Kawangkoan, Ronny Manengkey saat diwawancarai Tribun Manado, menjelaskan, sepanjang November ini sekitar 3.000 pelanggan terancam mengalami pemutusan sambungan listrik. Sebelumnya PT PLN melakukan pemutusan pada sekitar 2.000 pelanggan pada bulan oktober dan sekitar 3.200 pelanggan pada Oktober silam.

"Kami terus memberikan pemahaman pada semua pelanggan untuk terus memperhatikan pembayaran iuran listrik tepat waktu. Pelanggan harus bisa menyadari tanggungjawab mereka mmambayar iuran listrik," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, pelanggan yang akan mengalami pemutusan listrik adalah yang telah menunggak iuran listrik selama dua bulan keatas. Menurutnya pelanggan yang menunggah selama dua bulan hanya akan diputuskan sementara. Tapi pelanggan yang telah menunggak iuran listrik lebih dari tiga bulan harus merasakan meteran listrik mereka dibongkar oleh petugas PLN.

"Dampak dari pemberlakuan tindakan tegas sangat terlihat pada jumlah tunggakan yang menurun drastis. Pada Juli dan Agustus silam total tunggakan mencapai sekitar Rp 700 juta, namun saat tinggal sekitar Rp 200 juta," ujarnya
Editor: Rine_Araro

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas