• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Manado

Rilly M. C. Pua : Mengenang Pahlawan Dengan Pembangunan

Sabtu, 10 November 2012 12:02 WITA
Rilly M. C. Pua : Mengenang Pahlawan Dengan Pembangunan
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Laporan Wartawan Tribun Manado Defriatno Neke

PERTEMPURAN Surabaya merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Belanda. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 di Kota Surabaya, Jawa Timur yang menyebabkan banyak para pahlawan gugur di medan perang untuk membela kemerdekaan.

Dari sekian banyaknya pertempuran, Pemerintah Indonesia menetapkan 10 November menjadi Hari Pahlawan untuk mengenang banyaknya para pejuang yang gugur. Kini, 67 tahun sudah indonesia Merdeka, dan untuk mengenang perjuangan para pahlawan, generasi muda saat ini harus mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

Bagi wanita yang saat ini menjabat sebagai Branch Development Manager PT. Bank Permata Tbk. Cabang Manado, Rilly M. C. Pua, para generasi muda saat ini harus mengisi kemerdekaan dengan melakukan pembangunan disegala bidang. Sehingga perjuangan para pahlawan yang dilakukan dengan tumpah darah dulu tidak akan sia-sia.

"Kita sebagai generasi muda saat ini perjuangannya sudah lain lagi dengan para pahlawan dulu, sudah bukan berjuang untuk kemerdekaan bangsa tapi bagaimana kita mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan pembangunan di segala bidang." kata istri tercinta Junicko Lalujan, saat ditemui Tim Edisi Minggu Tribun Manado di Kantornya, Jumat (9/11).

Menurut Rilly, Demikian sapaannya, mengatakan, saat ini banyak generasi muda, mulai luntur rasa nasionalisme. Banyak para generasi muda lupa bahwa kemerdekaan Indonesia ini tidak diraih dengan mudah, justru melalui perjuangan dengan darah para pahlawan yang gugur.
"Di Hari Pahlawan ini, marilah kita sadar diri untuk membangun bangsa kita ini. Jangan kita tertinggal dengan bangsa lain.  Sekarang banyak generasi muda hanya tawuran dan akhirnya memakan korban yang seharusnya tidak perlu terjadi," ujarnya.

Rilly yang juga hobby makan Ayam goreng dan Chocolate ini juga menuturkan, saat ini para pahlawan bukan hanya para pejuang yang gugur di medan perang, namun saat ini para pahlawan adalah yang membangun perekonomian dan memerangi kemiskinan di negeri kita tercinta.

"Saat ini terlihat masih banyak para pahlawan tanpa tanda jasa yang terus berjuang untuk memperbaiki nasibnya. Saya pernah melihat di televisi, ada mantan Kepala Sekolah juga bekerja sebagai pemulung. Disinilah bisa kita lihat belum meratanya taraf hidup bagi pahlawan tanpa tanda jasa ini," ucap Rilly.

Menurutnya, mengisi kemerdekaan memang bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi dengan meratanya pembangunan di seluruh masyarakat Indonesia, maka arti perjuangan para pahlawan dulu tidak akan sia-sia. (deffriatno neke)


Nama lengkap : Rilly M. C. Pua
Nama Suami : Junicko R. Lalujan
Tgl Lahir : 27 Oktober
Hobby : Travelling dan Makan
Makanan kesukaan : Ayam goreng & Chocolate
Alumni : Universitas Klabat, Fakultas Ekonomi Accounting, angkatan 1996
Pengalaman berkarir di bank : 12 tahun

Jabatan : Branch Development Manager - PT. Bank Permata Tbk. Cabang Manado
Penulis: Deffriatno_Neke
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas