• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Manado

Pengangguran Tertinggi Terdapat Di Kota Manado

Selasa, 6 November 2012 14:05 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Deffriatno Neke

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-
Kota Manado menempati peringkat pertama dalam jumlah pengangguran di Sulut. Jumlah pengangguran di Manado merupakan tertinggi yakni mencapai sekitar 20,9 ribu jiwa.

"Jumlah pengangguran menurut kabupaten dan kota, Manado merupakan yang tertinggi di Sulut. Daerah lain di Sulut tidak ada jumlah penganggurannya yang menembus 10 ribu jiwa," kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut, Dantes Simbolon, kepada Tribun Manado, Senin (6/11).

Ia menambahkan, selain Manado, daerah berikutnya yang mempunyai jumlah pengangguran tertinggi yakni Kabupaten Minahasa Utara, 9,4 ribu jiwa dan Kabupaten Minahasa 9,1 ribu jiwa. Menurut Dantes, daerah kota umumnya memiliki tingkat pengangguran lebih tinggi dibandingkan kabupaten.

"Perkecualian Kabupaten Minahasa Utara yang memang posisinya diapit dua kota besar yakni Kota Manado dan Kota Bitung," ujarnya.

Sementara itu, jumlah pengangguran paling rendah adalah Kabupaten Talaud yakni mencapai 3,47 persen. Menurut Dantes dalam perkembangan satu tahun, terdapat lima kabupaten yang mengalami peningkatan angka pengangguran yakni Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow Timur, Minahasa Utara dan Minahasa Selatan. (def)
Penulis: Deffriatno_Neke
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
137903 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas