Liga Indonesia

Messi Adaptasi Cuaca dan Lapangan di Indonesia

Gelandang Persib Bandung, Mbida Messi, berupaya keras untuk menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca dan lapangan di Indonesia.

TRIBUNMANADO.CO.ID,BANDUNG -  Gelandang Persib Bandung, Mbida Messi, berupaya keras untuk menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca dan lapangan di Indonesia. Pemain asal Kamerun ini mengaku, dalam beberapa kesempatan saat latihan bersama Persib, ia masih sempat kebingungan dan kesulitan untuk mengontrol bola.

"Di sini (Indonesia) aku memang harus banyak adaptasi. Selain dengan iklim dan cuaca, kondisi lapangan pun cukup menjadi kendala. Karena di tempatku main di kompetisi-kompetisi sebelumnya hal yang paling pertama diperhatikan adalah fasilitas lapangan yang bagus," ujar Messi seperti dikutip dari situs resmi klub.

Messi menuturkan, sepanjang karier profesionalnya di sejumlah negara Eropa, ia selalu bermain sederhana dengan umpan satu-dua secara akurat dengan variasi umpan-umpan terobosan di lapangan rata. Sementara di sini, kondisi lapangan kurang memadai sehingga untuk melakukan hal tersebut harus ditunjang dengan kondisi lapangan yang baik.

Meski demikian, Messi akan tetap berusaha untuk latihan dan bermain bersama rekan-rekannya secara maksimal. Mantan pemain salah satu klub Divisi II Liga Portugal, Olhanense, ini menilai apa yang tengah dihadapinya saat ini sebagai hal baru dan tantangan yang harus dijalaninya.

"Karena hal itu aku sangat bersemangat untuk bisa secepatnya melewati segala hambatan yang ada. Jadi, tidak ada masalah," ujar pemain berusia 31 tahun itu.

Pemain dengan nama lengkap Georges Parfait Mbida Messi ini direkrut tim "Maung Bandung" pada akhir September 2012 dengan durasi kontrak satu tahun. Playmaker tersebut diplot dalam skuad asuhan Jajang Nurjaman untuk menggantikan gelandang Miljan Radovis yang hengkang pada akhir musim lalu.

Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help