• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Manado

Disiplin Bayar Tagihan, PDAM Gorontalo Puji Konsumen

Sabtu, 20 Oktober 2012 18:55 WITA
Laporan Wartawan Tribun Gorontalo Budi Susilo

TRIBUNMANADO.CO.ID, GORONTALO
- Para konsumen pengguna jasa kebutuhan air pengolahan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gorontalo sebagian besar masih disiplin dalam pembayaran iuran.

Sammy DJ Salim, Direktur PDAM Gorontalo menjelaskan, jumlah konsumen PDAM Gorontalo kurang lebih mencapai 21 ribu pelanggan.

"Mencakup Kota Gorontalo dan sebagian di daerah Kabupaten Bone Bolango," ujarnya kepada Tribun Gorontalo, Sabtu (20/10/2012).

Ia mengungkapkan, kondisi konsumen yang ada di Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango masih memiliki mental disiplin tinggi.

"Mungkin tidak ditempat-tempat lain, tapi di kami, Gorontalo itu pembayaran iuran airnya bayar tepat waktu," ujar Sammy.

Menurutnya, karakter para konsumen PDAM Gorontalo itu sifatnya masih kooperatif. Mau di ajak kerja-sama, masih menghargai hak-hak dari PDAM Gorontalo. "Mereka pakai tahu kewajibannya membayar iuran," kata Sammy.

Apalagi, tambahnya, tim karyawan di PDAM Kota Gorontalo itu bekerja secara profesional. Bila waktunya tiba, para karyawan bagian tim lapangan turun ke para konsumen mendatangi kediaman untuk mengingatkan pembayaran iuran air.

"Kami mengecek ke pelanggan. Datang langsung ke rumah-rumah. Melakukan penghitungan iuran bulanan memadukan teknologi tidak secara konvesional supaya hitungan akurat dipercaya konsumen dan konsumen bisa melihat," urainya.
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
121994 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas