Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Manado

BKKBN Sulut Tingkatkan Kemampuan BKR dan UPPKS

Kamis, 18 Oktober 2012 19:47 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Fernando Lumowa

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO
- Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Pertemuan Pembentukan Kelompok Percontohan Tahap Paripurna (Center of Excellence) bagi Pengelola Program KKB kabupaten kota dan mitra kerja. Kegiatan yang dirangkaikan dengan Pengembangan Model Pelayanan Terpadu  berlangsung dua hari, Rabu-Kamis 17-18 Oktober 2012 di Ruang Anoa, Hotel Gran Puri Manado.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Drs Temazaro Zega MKes mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan fungsi dan peran Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Unit Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). "Ada begitu banyak program kesejahteraan keluarga dan KB yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah namun perlu ditingkatkan," kata Zega saat membuka kegiatan Rabu siang.

Zega menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberi pemahaman dan menyamakan persepsi soal Program BKR dan Kelompok UPPKS. Materi khusus yang diberikan kepada peserta yakni Pengaturan Skim Kredit Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) oleh BI Manado.  "Kelompok UPPKS diberi pemahaman bagaimana cara mengajukan kredit, pengelolaan dan pelaporan. Tujuan akhirnya mensejahterakan keluarga," kata Zega didampingi Humas Agustine Mamahit SE.

Kegiatan ini diikuti 15 kepala SKPD dan Kabid Keluarga Sejahtera 15 kabupaten kota se-Sulut dan mitra kerja BKKBN. Mitra kerja antara lain, Keuskupan Manado, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), GMIM, Muhammadiyah dan PIH-M UKIT
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rine_Araro

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas