Senin, 22 Desember 2014
Tribun Manado

Tabrakan Truk Versus Avanza di Pondang

Rabu, 3 Oktober 2012 15:27 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG
- Pekerjaan John Tumewu (52) warga Tewasen untuk mengantarkan pasir di Desa Tewasen terhambat, pasalnya mobil hino hijau berpelat nomor DB 8732 EE yang dikemudikannya bertabrakan dengan Avansa silver biru langit berpelat nomor DB 4248 EA yang dikendarai oleh Andri liando (20), Rabu (3/10/2012).

Tabrakan terjadi sekitar pukul 11.00 wita, di jalan Trans Sulawesi, tepat di depan lokasi pembangunan hotel Sutan Raja Amurang. Kejadian berawal saat mobil hino bermuatan pasir dari Lopana hendak menuju ke Tewasen."Saya dari Lopana mau ke Tewasen, mau antar pasir pesanan orang, dan jalan biasa, dan di depan saya kosong jalan," jelas John.

Sampai di depan lokasi pembangunan hotel sutan raja di Pondang, dari arah berlawanan, tiba-tiba muncul mobil Avanza yang hendak berbelok masuk lorong, dan tabrakan pun tak terelakkan." Mobil avanza tiba-tiba mau masuk, saya sempat rem, namun tidak sempat, karena ada muatan, seharusnya dia lihat dulu kalau mau belok, setelah kosong baru belok," ucap dia.

Sementara itu, Andri supir mobil Avansa mengatakan, saat hendak belok sudah memasang lampu zein."Saya dari Amurang menuju tempat cuci mobil di perum Pondang, saat hendak belok saya pasang lampu zein, dan berjalan pelan," tuturnya.

Namun ia mengakui, saat mengemudi belum memiliki SIM."Saya belum punya SIM, tapi saya sudah biasa bawa mobil," jelasnya.

Sementara itu, Aipda Maxi Liuw Kanit Laka saat berada di lokasi kejadian mengatakan, sudah dilakukan olah TKP."Data sudah kami ambil, termasuk keterangan saksi dan supir dua kendaraan tersebut," ucapnya.

Ia menambahkan, dari hasil olah TKP, kesalahan terjadi pada mobil Avanza."Mobil Avanza yang hendak belok tanpa melihat mobil Hino yang sudah mendekat, akhirnya tertabrak, ditambah lagi supir tidak miliki SIM," kata dia.

Beruntung dalam kejadian tabrakan tersebut, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material, mobil Avanza mengalami penyok di bagian depan mobil sebelah kiri, sementara mobil Hino rusak ringan di bagian depan selebah kiri.

Sontak, kejadian tersebut, memancing perhatian warga yang kebetulan lewat, dan juga warga sekitar yang berkumpul melihat mobil tersebut.

Saat ini, barang bukti berupa dua mobil tersebut, berada di Mapolres Minsel, sementara diproses."Nanti diatur bagaimana baiknya," jelasnya.
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Robertus_Rimawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas