Minggu, 23 November 2014
Tribun Manado

Festival Paduan Suara Pria Kaum Bapa GMIM Spektakuler

Sabtu, 29 September 2012 09:11 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Pengasihan Susanto Amisan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Benar-benar spektakuler, itulah gambaran suasana Grand final Festival Paduan Suara Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang digelar di lantai dua Mega Trade Center (MTC) Megas Mas Manado, Jumat (28/9) malam.

Ratusan suporter dari sembilan tim Paduan Suara PKB yang berhasil lolos ke babak grand final itu, terlihat memadati area lantai dua MTC Mega Mas Manado. Sehingga membuat suasana pun tampak ramai. Sebelum perlombaan dimulai, acara dibuka dengan doa yang dibawakan oleh Pdt Ventje Talumepa, mewakili panitia.

Mendapat kesempatan tampil pertama di atas panggung, tim Paduan Suara PKB GMIM Jemaat Sion Malalayang mampu memukau ratusan penonton yang hadir. Tim yang beranggotakan 40 orang dengan pimpinan Hein Kojongian dan Dirigen Vecky Batas itu, membawakan dua lagu, lagu pertama Mars Kaum Bapa, Ciptaan Pdt D H Worotican, dengan nada dasar E=do. Lagu kedua, Pujilah Tuhan, Ciptaan Junaidi Pakekong, dengan nada dasar B=do.

Tampil kedua, tim padua suara PKB GMIM Jemaat Lahairoi Malalayang, selanjutnya secara berurut diikuti tim PKB GMIM Jemaat Bukit Moria Malalang, PKB GMIM Jemaat Bethesda Lemoh Tanawangko, PKB GMIM Jemaat Yerusalem Batu Kota, PKB GMIM Jemaat Solagratia Kayuwatu, PKB GMIM Jemaat Sion Teling, PKB GMIM Jemaat Elim Kolongan Tomohon dan terakhir PKB GMIM Jemaat Sion Lowu II Ratahan.

Sembilan tim yang tampil di grand final itu, benar-benar menunjukkan performa terbaik mereka dengan membawakan dua lagu yang bebas mereka pilih, namun dengan ketentuan, satu lagu menggunakan bahasa Indonesia dan satunya lagi menggunakan bahasa asing.

Sorak riuh penonton terdengar menggema usai tim kesayangan mereka tampil di atas panggung. Akibatnya Jonli Wenas SE, selaku Inspektur Perlombaan terlihat sibuk menenangkan penonton, karena cukup mengganggu pendengaran tiga orang tim juri yakni Drs Joppy Sajow selaku Ketua Bidang Pesparawi LPPD Prov Sulut, Riffel Pakasi SPd selaku Pelatih dan Dirigen Paduan Suara Unima dan Drs Djunaedi Pakekong selaku Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah.

Seperti dikatahui, kegiatan festival paduan suara PKB GMIM itu, digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 GMIM Bersinode dan diikuti oleh 19 tim paduan suara PKB dari berbagai jemaat. Namun yang lolos ke grand final ada sembilan tim.

Usai semua tim tampil membawakan dua lagu pilihan mereka, acara dilanjutkan ke lokasi pameran Pekan Expo GMIM di Lapangan MTC Mega Mas, untuk mendengarkan pengumuman pemenang.
Penulis: Susanto_Amisan
Editor: Rine_Araro

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas