Jumat, 29 Mei 2015

Ini Wanita Berjilbab Paling Cantik di Indonesia

Senin, 17 September 2012 16:53

Ini Wanita Berjilbab Paling Cantik di Indonesia
Ist
Nina Septiani.

Ceritanya, setelah menjalani proses karantina di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, 20 finalis "World Muslimah Beauty" ini memasuki babak grand final.

Ajang World Muslimah Beauty 2012 ini bertujuan untuk mencari seorang ikon perempuan muslimah yang memenuhi syarat 3S (smart, sholeha, dan stylish).

Eka Santi, Founder World Muslimah Beauty mengungkapkan, ajang ini juga bertujuan untuk memperluas eksistensi muslimah dalam berbagai bidang. "Ajang ini juga menjadi barometer pengukuhan adanya duta muslimah sejagat yang bisa jadi panutan para perempuan di dunia dalam menjalankan syariah Islam," tukas Eka dalam acara grand final World Muslimah Beauty 2012 di Hall B, Jakarta Convention Center, Sabtu (15/9/2012) lalu.

Acara grand final dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dilafalkan oleh 20 finalis. Untuk bersaing memperebutkan mahkota "Muslimah Beauty "Crown of Modesty" ke-20 finalis ini diharuskan tampil cantik dalam balutan busana muslim yang santun, pandai mengaji, memiliki kepedulian tinggi pada sesama, santun, dan multitalenta.

Para finalis ini pun berlenggak lenggok sopan di atas panggung dengan balutan busana rancangan Dian Pelangi, Adhy Ali, Bilqis by Tuti Adib, Nuniek Mawardi dan lain-lain. Setelah menimbang berbagai hal dimulai dari karantina dan beberapa penilaian lainnya, dewan juri yang terdiri dari Nanang Qosim Yusuf (Master Trainer The7Awareness), Inneke Koesherawati (Brand Ambassador Wardah Cosmetics), Dian Pelangi (Desainer), Hj. Maria Ulfah (Qoriah Internasional) dan Samira El Kandousi (Presenter TV berhijab NTR TV, Belanda) memilih 10 finalis yang masuk ke babak selanjutnya.

Selanjutnya, 10 finalis menunjukkan berbagai kemampuan mereka kepada dewan juri. Kemampuan yang ditunjukkan sangat bervariasi mulai dari kegiatan menjahit, mengolah barang bekas, menyanyi, dan mengaji. Namun, ada beberapa peserta yang menunjukkan kemampuan yang sangat mengagumkan seperti karate, programer game anak-anak, sampai bermain hoki.

"Ini merupakan salah satu bukti bahwa berhijab bukanlah sebuah alasan untuk membatasi diri melakukan berbagai hal positif seperti olahraga," ungkap Al Khansa Shalihah, salah satu finalis yang pernah menjadi juara hoki saat bertanding di Amerika Serikat.

Halaman12
Editor: Robertus_Rimawan
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas