• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Manado

Pos Dishub Masuk Terminal Amurang Memprihatinkan

Jumat, 14 September 2012 00:15 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG
- Kondisi pos jaga Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi, di bawah terminal Amurang sungguh memprihatinkan dan sangat membutuhkan perhatian.

Pasalnya, saat ini, pos berukuran sekitar 2x2 meter tersebut sudah sudah tidak layak digunakan lagi, sebab kaca jendela sudah tidak ada, pintu sudah tidak ada juga, serta bau pesing, karena sering digunakan untuk buang air kecil.

Kondisi tersebut menyebabkan, petugas Dishubinfokom melaksanakan tugas di bawah pohon pinggir jalan, sambil memantau kondisi lalulintas.

Izak Rey kepala Dishubinfokom mengatakan, pos jaga terminal tersebut dalam waktu dekat direncanakan untuk diperbaiki."Rencana memang mau direhab, supaya bisa difungsikan kembali sebagai pos jaga," ucapnya, Kamis (13/9/2012).

Rehab secepatnya akan dilakukan, namun terkendala masalah biaya."Kalau dana sudah ada, langsung akan dikerjakan, namun dana rehab tidak dianggarkan tahun 2012, sehingga, menunggu ada dana dulu," ucap dia.

Dijelaskannya, saat ini sementara dilakukan koordinasi bersama dinas PU."Siapa tahu boleh direhab, kami bicarakan dengan dinas PU," jelas dia.

Namun sebelumnya, Dinas PU akan mengerjakan terlebih dahulu selokan yang berada di sisi kiri dan kanan jalan di seputaran terminal."Supaya air tidak mengalir di depan dan sekitar pos, saat hujan, atau air dari perumahan," ujarnya.

Pos jaga tersebut diharapkan dapat difungsikan kembali, supaya dapat memantau keluar masuknya kendaraan umum dalam terminal, serta dapat memantau arus lalulintas di jalan Trans Sulawesi.
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas