• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 30 Oktober 2014
Tribun Manado

Lima Ketua DPRD se-Bolmong Deklarasi Pembentukan Provinsi Bolmong Raya

Jumat, 14 September 2012 00:32 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Robin Tanauma

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
-  Pimpinan dan Anggota DPRD di lima (5) wilayah Kabupaten dan Kota se-Bolaang Mongondow Raya, sepakat untuk pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya sebagai pemekaran dari Provinsi Sulawesi Utara.

Kelima DPRD Kabupaten dan Kota tersebut, masing-masing, DPRD Bolaang Mongondow, DPRD Bolaang Mongondow Utara, DPRD Kotamobagu, DPRD Bolaang Mongondow Timur, dan DPRD Bolaang Mongondow Selatan.

Hi Abdul Kadir Mangkat SE, sebagai pimpinan DPRD 5 Kabupaten Kota, yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, mengatakan deklarasi ini dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945

"Tetap mempertahankan NKRI dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Bolaang Mongondow Raya," ungkap Mangkat, Kamis (13/9/2012)

Mangkat bersama empat ketua DPRD lainnya, menyepakati lima point dalam pembentukan provinsi. Secara bersama-sama kelima ketua DPRD ini mendeklarasikan dalam kegiatan Legislatif Sulut Expo 2012 di Mantos 2.

Point pertama, membentuk Provinsi Bolaang Mongondow Raya yang menjadi harapan dan cita-cita dari masyarakat Bolaang Mongondow Raya.

Point kedua, melakukan hal-hal yang berkaitan dengan percepatan terbentuknya Provinsi Bolaang Mongondow Raya

Point ketiga, mendukung penuh Presidium Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya untuk segera mewujudkan Provinsi Bolaang Mongondow Raya

Point keempat, pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya merupakan harga mati dan mutlak harus diwujudkan.

Point kelima, dukungan ini merupakan tanggungjawab moral terhadap rakyat Bolaang Mongondow Raya.
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas