Rabu, 26 November 2014
Tribun Manado

Gapensi : Awal Yang Baik Menjaga Keselamatan Pekerja

Selasa, 11 September 2012 23:18 WITA

Gapensi : Awal Yang Baik Menjaga Keselamatan Pekerja
TRIBUNMANADO/DEFRIATNO NEKE
Ketua Gapensi Sulut memberikan peralatan K3 kepada perusahaan jasa konstruksi.
Laporan Wartawan Tribun Manado Deffriatno Neke

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Penyerahan peralatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) atau alat pelindung diri (APD) yang diberikan PT Jamsostek kepada perusahaan jasa kosntruksi disambut baik Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi ) Sulut. Menurut Ketua Gapensi Sulut, Victor Marsabessy, mengatakan penyerahan bantuan tersebut merupakan awal yang baik untuk menjaga keselamatan dari para pekerja jasa konstruksi, Selasa (11/9/2012).

"Kami juga sangat mengharapkan agar pelaksana kerja menghindari kecelakaan kerja. Risiko kerja memang kadang tidak bisa dihindari namun, dengan adanya alat ini dapat meminimalisir kecelakaan kerja," kata Victor.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala PT Jamsostek, Arief BudiartoIa menjelaskan, bantuan peralatan tersebut K3 merupakan wujud program tambahan manfaat bagi pesertanya. Selain itu Jamsostek juga memberikan tambahan manfaat buat program Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK), pelatihan K3 bagi personalia perusahaan.

"Selain itu juga ada pemberian peralatan K3 kepada perusahaan jasa konstruksi, pemberian bantuan uang pemakaman untuk keluarga peserta Jamsostek yang meninggal dunia," ujar Arief.

Menurutnya hal ini merupakan wujud dukungan kemajuan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah. Kemudian juga merupakan wujud perhatian bagi perusahaan dalam mendukung pembangunan daerah.
Penulis: Deffriatno_Neke
Editor: Robertus_Rimawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas