KDRT

Wajong : Cegah KDRT di Tomohon

Pemerintah Kota Tomohon terus melakukan terobosan agar kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Pemerintah Kota Tomohon terus melakukan terobosan agar kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di daerah ini, tidak terjadi secara signifikan. Salah satunya dengan melakukan penyiapan bahan perumusan kebijakan serta pelaksanaan sistem pencatatan dan pelaporan KDRT yang dilakukan Bagian Kesra Pemerintah Kota Tomohon, di Kelurahan Pinaras, Kamis (6/9/2012).

Menurut Merry Wajong, Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kota Tomohon KDRT di daerah ini perlu dicatat, meski jumlahnya tidak signifikan, sehingga dapat dicarikan solusi agar keluarga menjadi lebih harmonis dan bahagia. “KDRT dapat terjadi pada siapa saja, apakah itu masyarakat kelas bawah atau menengah ke atas. Jadi, perlu penanggulangan sejak dini, agar keluarga menjadi lebih harmonis. Jika harmonis, maka dapat menunjang percepatan pembangunan di daerah ini, karena sumber daya manusianya menjadi lebih berkualitas,” ungkap Wajong, kemarin.

Ia menjelaskan adanya KDRT mengindikasikan tingkat keharmonisan keluarga, antara suami dan istiri masih kurang baik. Artinya, masih menyimpang dari komitmen awal untuk membangun keluarga yang bahagia seumur hidup. “Secara psikis, orang yang mengalami KDRT dapat mengalami gangguan jiwa, jadi ini perlu dicegah,” tukasnya.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help