• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Manado

Griya Paniki Indah Targetkan 6 Ribu Rumah

Kamis, 6 September 2012 19:56 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Fransiska Noel

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Mempunyai target menjadi satu-satunya perumahan terbesar di Sulut, Griya Paniki Indah terus berbenah bukan hanya dari segi fasilitas tetapi juga jumlah unit rumah yang akan dibangun.

Ditargetkan, perumahan yang berdiri di atas lahan seluas 150 hektar persegi dan berlokasi di jalan raya Mapanget-Molas, Kelurahan Paniki Bawah ini akan menambah lagi koleksi rumah yang dimilikinya dari saat ini sudah berjumlah 2 ribuan unit menjadi 6 ribuan unit.

"Kami masih terus melakukan penambahan unit rumah lagi kedepan menjadi sekitar 6 ribuan unit," ungkap Djelfi Kaligis, Developer Griya Paniki Indah, kepada Tribun Manado, Kamis (6/9/2012).

Secara keseluruhan perumahan Griya Paniki Indah menyediakan lima tipe rumah dengan dua kategori.

"Kita sediakan rumah tipe 36,38, 51, 70 dan 97. Dengan dua kategori rumah yaitu standar dan minimalis," ujar Djelfi. Khusus untuk rumah kategori minimalis, hanya tersedia untuk tipe mulai 38 ke atas.

Beragam fasilitas juga disediakan pihak pengembang untuk kemudahan dan kenyamanan mereka yang membeli rumah di Griya Paniki Indah.

"Fasilitas yang kami sediakan adalah jalan paving block di dalam kawasan perumahan, ada juga tiga rumah ibadah, taman bermain, dan kedepan dalam perencanaan kami akan bangun waterpark di dalam kompleks perumahan," jelas Djelfi.

Beberapa kelebihan lain yaang ditawarkan Griya Paniki Indah adalah lokasinya yang sangat strategis, dimana dekat dengan bandara Sam Ratulangi, tersedia akses masuk menuju Ring Road II, dekat dengan lokasi pasar segar, dan juga dekat dengan fasilitas Rumah Sakit Angkatan Udara.

Masalah klasik seperti kebanyakan dikeluhkan di perumahan lain semisal ketersediaan air juga tidak ditemukan di perumahan ini.

Untuk menyediakan air bersih bagi penghuni perumahan, Griya Paniki Indah memiliki beberapa fasilitas sumber air yaitu sumur bor, bak penampungan air milik sendiri, termasuk bak penampung air dari PDAM.

"Untuk tipe rumah 38 ke atas kami sediakan fasilitas sumur bor, dan air dari PDAM, sedangkan untuk tipe 36 kami sediakan suplai air dari bak induk milik perumahan," tutur Djelfy.

Mengenai harga cash, menurut Djelfy kisaran harga untuk semua tipe dan kategori rumah yang ada di Griya Paniki Indah mulai dari 90 jutaan hingga 400 jutaan rupiah.

"Kami juga sediakan fasilitas kredit rumah bekerjasama dengan tiga bank besar yaitu BNI, Mandiri, dan BTN, dengan uang muka antara 10 hingga 30 persen dan kisaran lama angsuran antara 5 hingga 15 tahun," jelas Djelfy.

Selain itu, untuk mendukung program Jamsostek  dalam hal menyediakan perumahan bagi pemegang kartu Jamsostek dengan memberikan bantuan uang muka rumah, menurutnya Griya Paniki Indah juga ikut serta membantu menyediakan fasilitas kredit rumah bagi mereka. "Khusus bagi pemegang rekening BNI dan BTN," ujarnya.
Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
79679 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas