Minggu, 28 Desember 2014
Tribun Manado

Sanly Harap Kaca Jalan di Minsel Ditambah

Senin, 3 September 2012 22:30 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG
- Beberapa warga Minahasa Selatan meminta kepada pemerintah agar menambah fasilitas kaca jalan di beberapa tikungan berbahaya.

"Kalau bisa ditambah, soalnya paling banyak kecelakaan di bagian tikungan, supaya bisa melihat kendaraan dari arah berlawanan," ujar Sanly warga Amurang.

Dijelaskannya, kebanyakan kaca jalan dipasang di daerah pintu masuk Minsel, padahal di jalan ke daerah Motoling dan Modoinding banyak tikungan atau jalan yang membutuhkan kaca jalan,"Disana yang bahaya, dan sering terjadi kecelakaan, saya rasa perlu dipasang kaca jalan," jelasnya.

Sementara itu, Izak Rey Kepala Dishubinfokom Minsel saat dikonfirmasi mengatakan pengadaat tersebut, merupakan proyek pusal."Kita hanya ajukan permohonan saja," jelas dia.

Karena menurutnya, harga untuk sebuah kaca jalan sangat mahal."Mencapai sekitar empat juta untuk satu kaca jalan, jadi kami juga tak punya dana khusus untuk pengadaan kaca jalan," ucapnya.

Selain harga mahal, soal keamanan juga masih dirasakan belum menjamin."Soalnya banyak yang dipasang, banyak juga yang hilang dicuri baik kacanya atau besinya," jelas dia.

Hati-hati, kurangi kecepatan, konsentrasi dan jangan melambunt saat tiba ditikungan, merupakan alternatif yang bisa digunakan saat perjalanan, tanpa harus menunggu adanya kaca jalan.
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rine_Araro

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas