• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Manado

Camat Tompaso Barat Harus Warga Tompaso

Jumat, 31 Agustus 2012 21:06 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Lucky F Kawengian

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO
- Beberapa elemen masyarakat di Kecamatan Tompaso meminta Pemkab Minahasa menempatkan warga Tompaso sebagai Camat Tompaso Barat.

Desakan terakhir datang dari Asosiasi Hukum Tua Tompaso (Asitua) meminta Pemkab Minahasa lebih memberikan peluang pada warga Tompaso untuk menempati posisi sebagai camat pada kecamatan yang baru dimekarkan ini.

Anggota Asitua, James Singal saat diwawancarai Tribun Manado, Jumat (31/8) menjelaskan sampai saat ini PNS asal Tompaso tidak pernah diberi kesempatan untuk menjadi pemimpin di kecamatan. Bahkan lebih dari dua dekade terakhir tidak ada camat dari Tompaso.

"Selain itu kami merasa pembangunan di Kecamatan Tompaso Barat akan lebih maksimal jika dipimpin oleh warga Tompaso. Ini adalah kecamatan baru yang sangat menuntut peran aktif dari warga dan akan lebih maksimal jika warga digerakkan oleh warga setempat," ujarnya.

Pemkab Minahasa belum bisa memastikan kapan pelaksanaan peresmian Kecamatan Tompaso Barat dan pelantikan camat untuk daerah tersebut. Sekda Minahasa, Drs Warouw Karouwan MM menjelaskan pelaksanaan peresmian kecamatan ini masih sedang dipersiapkan.

"Mungkin dalam waktu dekat peresmian kecamatan yang baru dimekarkan akan dilakukan. Sekarang masih dalam tahap persiapan. Khusus untuk posisi camat sedang kami kaji. Penempatan camat dilakukan berdasarkan kemampuan, bukan berdasarkan kedaerahan," ujarnya.
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
78894 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas