TribunManado/

Kecelakaan Maut

Joni Tewas Kecelakaan di Malam Takbiran

Lakalantas di Kota Bitung sejak malam Takbiran Minggu (19/8/2012) hingga Selasa (21/8/2012), total ada 5 kasus.

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANAD.CO.ID, BITUNG - Satuan lalu lintas (sat lantas) Polres Bitung mencatat, selang perayaan Idul Fitri tahun 2012 tercatat ada sejumlah peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan kendaraan roda dua. Hal ini sebagaimana yang disampaikan kasat lantas polres Bitung AKP Aidit Djafar SH MH, Selasa (21/8/2012).

"Lakalantas di Kota Bitung sejak malam Takbiran Minggu (19/8/2012) hingga Selasa (21/8/2012), total ada 5 kasus. Masing-masing 4 oleh roda dua dan 1 roda 10," kata Djafar melalui kabag Humas Polres Bitung AKP Laurens Wuisan. Dijelaskannya dari 5 kasus lakalantas terdapat korban meninggal dunia dan luka. "Untuk korban meninggal ada 1 orang pada saat kasus lakalantas malam takbiran, luka berat 1 orang dan luka ringan 5 orang. Untuk korban meninggal warga Kabupaten Minahasa yang bermukim di Kelurahan Pakdoodan," tuturnya.

Dijelaskannya kasus laka lantas yang menyebabkan korban jiwa terjadi diruas jalan Babe Palar Madidir, tepatnya didepan SD Kristen Madidir pada pukul 02.00 tengah malam. "Korban Joni Oroh (43) mengendarai motor bersama Roni Malaor (31) warga kelurahan Wangurer Barat lingkungan IV Kecamatan Madidir," kata dia. Menurutnya dugaan sementara penyebab dari tabrakan karena korban di bawah pengaruh minuman keras. "Dari hasil pemeriksaan kedua korban sudah miras," tambahnya.

Sementara itu untuk kronologis kejadian masih dalam penyidikan pihak sat lantas polres Bitung. "Barang bukti telah kami amankan dimapolres Bitung, dan korban luka berat dalam perawatan intensif di RS Budi Mulia Bitung," tandasnya.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help