Pemekaran Wilayah

Kecamatan Paal Dua dan Bunaken Kepulaun Resmi Dimekarkan

Dua kecamatan baru yang diresmikan adalah Paal Dua dan Bunaken Kepulauan, Jumat (17/8/2012).

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Manado melakukan peresmian pemekaran kecamatan. Dua kecamatan baru yang diresmikan adalah Paal Dua dan Bunaken Kepulauan, Jumat (17/8/2012).

Dalam sambutannya Lumentut mengatakan dengan diresmikannya dua kecamatan baru tersebut, merupakan peristiwa yang  bersejarah.  Hal ini karena pemekaran Kecamatan bukan  untuk memisahkan masyarakat, tetapi untuk mendekatkan pelayanan kepada warga.

"Kalau  dekat dengan masyarakat, berarti hubungan komunikasi dan keharmonisan pemerintah Kecamatan dengan masyarakat dalam semangat Torang Samua Basudara telah terjalin dengan baik," ujarnya.

Dengan dimekarkannya dua kecamatan tersebut nantinya masyarakat yang membutuhkan berbagai layanan administrasi maupun lainnya tidak perlu repot-repot lagi mengurusnya, sebab layanan pemerintah sudah semakin dekat.

Seperti pada warga kepulauan Bunaken tidak perlu susah lagi jauh-jauh datang ke kantor Kecamatan Bunaken di Molas, karena saat ini kantornya sudah ada di di kepulauan.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut  dan DPRD Manado yang telah memberi dukungan untuk pemekaran  kecamatan Tikala yang melahirkan Kecamatan Paal Dua dan Kecamatan Bunaken yang melahirkan Kecamatan Bunaken Kepulauan.
"Kepercayaan diberikan oleh  masyarakat  agar dijawab dengan tiga kunci keberhasilan, yaitu kerja, kerja dan kerja," ungkapnya.

Setelah melakukan peresmian dua kecamatan baru, maka dilakukan pelantikan 4 camat baru, yaitu yaitu Camat  Tikala, Mohammad Sofyan Camat Paal Dua Argo Barry Sangkay, Camat Bunaken, Dra Myske Ribka Rumondor, dan Camat Bunaken Kepulauan Drs Reynold Takalamingan.

Penulis: Herviansyah
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved