KDRT

Pipi dan Tangan Kiri Yatiman Sobek Sabetan Parang Suami

Aksi kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT kembali lagi terjadi di Kota Manado.

Laporan Wartawan Tribun Manado Pengasihan Susanto Amisan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Aksi kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT kembali lagi terjadi di Kota Manado. Perempuan bernama Setyawati Yatiman (49), warga Kelurahan Paniki Satu, Lingkungan III, Kecamatan Mapanget, akhirnya mendatangi kantor Polsek Mapanget guna melaporkan kasus KDRT yang dialaminya, Selasa (14/8/2012).

Kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian (SPKT) Polsek Mapanget, Yatiman menceritakan kronologis kejadian yang terjadi sekitar pukul 02.30 Wita dini hari di rumah mereka. Kata korban, sekitar pukul 02.30, ia terbangun karena mendengar suara pintu dapur seperti ada yang membukanya. Saat baru mau keluat dari kamar, korban mendapati sang suami yang dalam keadaan setengah mabuk berada di depan pintu kamar, sambil memegang sebilah parang.

Sontak korban kaget melihat hal itu dan tanpa basa basi sang suami bernama Farhan Thawil (55) langsung beberapa kali megayunkan parang ke arah korban dan akhirnya mengenai pipi dan tangan kiri korban. Beruntung ada Rudi Wowor dan Meriam Thawil yang menjadi saksi mata melerai pertengkaran pasangan suami istri ini.

Akibat luka yang dialaminya itu, korban sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) Paniki.

Kapolsek Mapanget AKP Luther Tadung ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dan sementara melakukan penyelidikan. "Pada prinsipnya kasus KDRT sebisa mungkin diupayakan penyelesaian melalui jalan musyawarah mufakat, namun jika korban tetap keberatan dan ingin diproses hukum, maka kami akan memprosesnya sesuai ketentuan yang berlaku," tandas Tadung.

Penulis: Susanto_Amisan
Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved