• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Manado

FORMI Manado : Olahraga untuk Mendukung Pariwisata

Sabtu, 11 Agustus 2012 17:46 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

ORGANISASI yang baru dilantik beberapa waktu lalu ini, mempunyai misi bukan hanya menyehatkan masyarakat saja, melainkan juga dapat mengangkat pariwisata yang menjadi andalan kota Manado, sehingga semakin banyak wisatawan yang datang.

Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) adalah sebuah wadah bagi olahraga non prestasi. Jika olahraga prestasi hanya cabang tertentu saja, namun olahraga rekreasi adalah semua olahraga yang berkembang dimasyarakat.

Oleh karena itu setelah dilantik para pengurusnya diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi pariwisata. Satu di antaranya adalah dengan mengadakan kegiatan olahraga, namun harus dikemas secara apik dan menarik, sehingga nantinya akan mengundang wisatawan untuk melihat.

Hal itu sesuai dikatakan Sekjen FORMI Iskandar Zulkarnaen yang mengatakan kegiatan olahraga yang diselenggarakan harus mampu memanfaatkan momen yang diselenggarakan pemerintah. "Seperti memanfaatkan momen car free day dengan melaksanakan berbagai olahraga yang dikemas dengan baik," katanya kepada Tim Edisi Minggu Tribun Manado.

Selain itu karena Manado merupakan kota pariwisata, FORMI bisa memanfaatkan dengan baik berbagai kegiatan uqn untuk menarik wisatawan yang datang ke kota ini. "Tentunya harus dikemas dengan apik dan menarik, sehingga mampu menarik wisatawan yang datang, namun alangkah baiknya jika bekerjasama dengan Pemko Manado," tuturnya.

Hal ini karena dengan olahraga rekreasi dapat pula mendatang wisatawan, sebab olahraga yang ditampilkan dari olahraga rekreasi sifat unik dan menarik, sehingga nantinya bisa diperkenal ke mancanegara, seperti poco-poco yang telah diperkenalkan ke berbagai negara."Sulut tentu saja harus merasa bangga, karena poco-poco telah kami perkenalkan ke seluruh dunia," ujarnya.

Sedangkan Ketua FORMI Sulut Roy Mewoh mengatakan Manado memiliki potensi olahraga rekreasi yang dapat dikembang sehingga nantinya dapat terkenal hingga ke luar negeri "Manado ini, begitu banyak potensi olahraga rekreasi yang bisa dikembangkan, dan kami harap para pengurusnya dapat melakukannya," katanya.

Wakil Wali Kota Manado Harley Alfredo Benfica Mangindaan dalam sambutannya menyampaikan  selamat kepada segenap pengurus FORMI kota Manado yang baru dilantik. Wakil Walikota mengharapkan agar FORMI bisa mendorong masyarakat untuk mencintai olahraga dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari hidup.

Pemko Manado mendukung setiap kegiatan yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, oleh karena itu FORMI bisa berkolaborasi dengan Pemko Manado untuk memajukan olahraga rekreasi di tengah masyarakat.

Olahraga rekreasi diharapkan dapat menjadi media interaksi sosial. FORMI hendaknya  lahir sebagai terobosan yang cerdas dan inovatif untuk membudayakan olahraga di tengah-tengah masyarakat. "Bangunlah Indonesia melalui olahraga rekreasi. Jadikanlah rekreasi sebagai olahraga yang mampu menciptakan sesuatu. Pemerintah kota Manado akan selalu mendukung," tuturnya.
Penulis: Herviansyah
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
77119 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas