Minggu, 23 November 2014
Tribun Manado

Hari Ini Pembukaan Kegiatan Perkenalan Kampus Unsrat

Rabu, 8 Agustus 2012 03:21 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Joice Hape

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus pada Mahasiswa Baru (PK2MB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) akan dibuka secara resmi di Auditorium Unsrat. Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsrat, Daniel Tampi mengatakan,pembukaan kegiatan PK2MB akan dilaksanakan pada Rabu (8/8/2012) yang melibatkan seluruh mahasiswa baru Unsrat. Namun fakultas ekonomi telah melakukan pra PK2MB sejak Senin (6/8/2012).

"Pra PK2MB ini merupakan persiapan sebelum PK2MB. Mahasiswa baru diajar beberapa lagu yang akan dinyanyikan pada acara pembukaan PK2MB besok di auditorium Unsrat, " ujarnya kepada Tribun Manado, Selasa (7/8/2012).

Menurutnya, pra PK2MB yang masih dilaksanakan di fakultas masing-masing ini bertujuan untuk memperkenalkan organisasi mahasiswa di fakultas dan jurusan atau program studi.

"Selain memperkenalkan organisasi mahasiswa, ada juga perkenalan dosen-dosen. Setelah acara pembukaan besok, baru kegiatannya akan lebih padat karena selain pengenalan fakultas masing-masing, mahasiswa baru ini juga akan dperkenalkan universitas secara keseluruhan melalui pemberian materi, " katanya

Daniel menambahkan, dalam kegiatan PK2MB tahun 2012 ini lebih menekankan kepada pengenalan kampus dan membangun hubungan baik antara senior dan junior.
"Sebagai panitia, kami akan membangun mental mahasiswa baru tanpa kekerasan atau kontak fisik, " ujarnya

Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Unsrat, Melky Pangemanan mengatakan, pra PK2MB merupakan kebijakan dari setiap fakultas sebagai persiapan PK2MB. Karena ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh mahasiswa sebelum mengikuti acara pembukaan PK2MB secara resmi di auditorium.
"Mahasiswa baru ini harus mengetahui beberapa lagu. Karena dalam acara pembukaan nanti, setiap mahasiswa baru dari masing-masing fakultas harus menyanyikan lagu dari fakultasnya, " jelasnya.

Menurut Melky, terdapat beberapa kegiatan yang wajib diikuti oleh para mahasiswa baru.
"Selain panitia di fakultas, semua kegiatan selama PK2MB diatur oleh rektorat. Satu diantaranya adalah Wali Kota Manado, Vicky Lumentut akan memberikan materi kepada mahasiswa baru, yang direncanakan pada Kamis (9/8), " tambahnya.
Editor: Robertus_Rimawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas