Home »

Sport

Olimpiade

Aliya Mustafina, Pesenam Cantik Beragama Islam asal Rusia

Dalam perhelatan final senam lantai, Aliya Mustafina asal Rusia berhasil memenangkan medali perunggu setelah dikalahkan Alexandra Raisman

Aliya Mustafina, Pesenam Cantik Beragama Islam asal Rusia
Yahoo News Aliya Mustafina
TRIBUNMANADO.CO.ID- Dalam perhelatan final senam lantai, Aliya Mustafina asal Rusia berhasil memenangkan medali perunggu setelah dikalahkan Alexandra Raisman (Amerika Serikat) yang meraih medali emas dan Catalina Ponor (Rumania) yang meraih perak di Olimpiade 2012 di London, Inggris.

Namun, satu hal yang menarik, meski meraih perunggu, gadis bermata indah kelahiran 30 September 1994 ini tetap tersenyum. Namun, tak ada yang tahu jika Aliya seorang Muslim dan harus berkompetisi pada saat bulan puasa.

Dilahirkan dengan nama Aliya Fargatovna Mustafina, gadis remaja ini adalah putri  Farhat Mustafin yang memenangkan medali perunggu dalam olahraga gulat di olimpiade Montreal, Kanada, pada tahun 1976.

Meski menghormari pesenam lain, gadis bertinggi 162 sentimeter ini tak memiliki idola. Namun, ia mengagumi pemenang Olimpiade 2008 seperti Nastia Liukin. "Saya sangat mengagumi keanggunan dan juga keindahan penampilannya dengan elemen yang sulit," kata Aliya yang mengaku dipengaruhi oleh Ksenia Afanasyeva.

Ikuti kami di
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help