A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Yuk Belajar Matematika Pakai Metode Sakamoto - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribun Manado

Yuk Belajar Matematika Pakai Metode Sakamoto

Jumat, 3 Agustus 2012 20:18 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Jois Hape

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO
- Untuk mencerdaskan anak-anak Indonesia khususnya di Sulut, Sakamoto Master Japanese Mathematics Centre hadir di Manado untuk memberikan kursus matematika yang luar biasa yaitu dengan menggunakan metode Sakamoto yang dikhususkan pada anak-anak Sekolah Dasar (SD).

Pengelola Sakamoto Master Japanese Mathematics Centre, Serlyani Khosama mengatakan, ciri utama metode sakamoto adalah berfokus pada soal cerita yang memiliki bobot nilai tinggi dalam pelajaran matematika di sekolah dan telah disesuaikan dengan kurikulum. "Metode sakamoto ini sangat sederhana dan mudah dimengerti, sangat mudah dan cepat dalam memecahkan soal dengan menggunakan pemikiran yang logis dan analitis. Soal matematika yang biasanya dikerjakan membutuhkan waktu 15 hingga 20 menit, kalau menggunakan metode sakamoto ini murid hanya memerlukan waktu kurang dari 5 menit untuk mendapatkan hasil yang benar, " ujarnya

Ia menjelaskan, metode sakamoto adalah program yang paling efektif untuk membantu siswa SD untuk menguasai matematika dengan cepat dan mudah. Karena dengan metode ini, siswa diajarkan tentang problem solving, logical thinking, dan creative thingking melalui pelajaran matematika. "Tergetnya adalah siswa dapat memahami soal, kemudian berpikir secara logika atau menganalisi soal tersebut, serta mengembangkan kreativitasnya untuk memecahkan soal tersebut, " katanya.

Menurut Serlyani, metode sakamoto memiliki tiga langkah utama yang bermanfaat bagi siswa. Apalagi tenaga pengajarnya sudah dilatih dan telah mendapatkan sertifikat di bidang matematika metode sakamoto. "Dalam metode ini, guru akan memberikan cara yang mudah dan sistematis, mengatasi masalah siswa yang sering merasa sulit dengan matematika, sehingga siswa bisa lebih enjoy dan menjadikan matematika menjadi sesuatu yang menyenangkan, serta memberikan pembinaan kemampuan siswa dalam memehami soal lebih dari kemampuan menjawab, " jelasnya.


Serlyani mengatakan, metode sakamoto pertama kali diperkenalkan di Jepang oleh Dr Hideo Sakamoto yaitu sejak 1980, dan telah berkembang di beberapa negara, antara lain Singapura, Jepang, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina, Vietnam, Korea dan Indonesia. "Sakamoto masuk ke Indonesia pada Oktober 2001, dan teah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Sedangkan di Sulut baru satu bulan ini yaitu bertempat di Kota Manado, " ujarnya.

Ia menjelaskan, belajar matematika dengan metode sakamoto, memiliki banyak manfaat dan keistimewaan, antara lain meningkatkan performasi dan fondasi siswa dalam pelajaran matematika, membangun pengertian konsep dan aplikasinya, serta mengembangkan pola pikir kreatif.

"Melalui metode ini, siswa juga  akan diajarkan untuk berpikir logis, analitis, dan mengajarkan cara sistematis atau terstruktur dalam menyelesaikan soal dengan mudah, teliti, dan cermat. Sehingga dijamin siswa-siswa SD ini akan menjadikan matematika sebagai sesuatu yang fun dan menyenangkan, " ungkapnya.

Dalam waktu dekat ini akan diadakan grand launching Matematika Jepang Metode Skamoto khusus untuk sekolah dasar. Grand launching ini akan diadakan pad 5 Agustus 2012, pukul 15.00 Wita di Hotel Aston Manado. Kami mengundang para orangtua yang memiliki anak SD untuk mengikuti acara ini. Acaranya tidak dipungut biaya atau gratis. Pendaftaran bisa melalui SMS, caranya ketik Sakamoto/nama orangtua dan krim ke 08124302322. Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi nomor telepon (0431) 8880057.
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
76279 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas