Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Manado

Sosialisasi Manajemen Perpustakaan dan Kearsipan

Senin, 23 Juli 2012 23:37 WITA

Sosialisasi Manajemen Perpustakaan dan Kearsipan
Ist
Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON
- Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Sosialisasi Manajemen dan Kearsipan di Aula Lantai III Kantor Wali Kota, Senin (23/7/2012). Kegiatan tersebut diikuti pimpinan SKPD baik eselona II dan III, serta menghadirkan nara sumber dari Perpustakaan Nasional RI Supriyanto, Stansye Tangkawarow, dari Arsip Nasional RI Amieka Hasraf, serta dari Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Sulawesi Utara Anthon Lengkong.

Menurut Asisten II Pemerintah Kota Tomohon Truusje Kaunang, pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan sebagai institusi pengelola karya tulis, karya cetak, dan karya rekam dengan sistem yang baku, perlu mendapat perhatian penuth untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian serta pelestarian informasi dan rekreasi bagi pemustaka.

“Penyelenggaraan kearsipan di lembaga pemerintah daerah, lembaga pendidikan, perusahan, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan dan perseorangan harus dilakukan dalam suatu sistem penyelenggaraan kearsipan yang komprehensif dan terpadu, agar dapat memberi informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya mewakili Wali Kota Jimmy Eman, saat membuka kegiatan.

Ia berharap melalui sosialisasi tersebut seluruh pejabat dapat mencipatakan, menjamin, menjaga, melestarikan, dan mendinamiskan arsip yang autentik serta terpercaya, dengan melibatkan kemampuan juga keterampilan dalam mengelola arsip bernilai guna, demi tercapainya tujuan pembangunan di bidang perpustakaan dan kearsipan.

Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Tomohon Meity Rau, menjelaskan sosialisasi itu sangat bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan publik dalam pengelolaan dan pemanfaatan perpustakaan dan kearsipan.
Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Robertus_Rimawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas