• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Manado

Alat Anti Maling Kurang Diminati

Selasa, 19 Juni 2012 19:39 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Joice Hape

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
– Beberapa toko di Kota Manado menyediakan alat-alat anti maling khusus untuk sepeda motor. Namun respon dari pembelinya masih sangat kurang, padahal saat ini sudah sangat marak terjadi pencurian kendaraan bermotor di Kota Manado.

Pemilik Toko Aryaduta Manado, Viany mengatakan, alat-alat anti maling masih kurang diminati oleh para pemilik kendaraan bermotor.
“Kami baru menjual alat-alat anti maling seperti alarm sejak ada kasus pencurian motor di Kota Manado, itupun masih kurang laku. Karena para pemilik motor mungkin merasa masih belum perlu menggunakan alat ini. Padahal harga jual untuk satu set alarm ini masih sangat terjangkau yaitu Rp 150 ribu, ” ujarnya.

Viany mengatakan, penggunaan alat-alat anti maling pada sepeda motor dapat menjamin tingkat keamanan dari kendaraan bermotor apalagi pada saat diparkir di tempat yang rawan pencurian. “Sebenarnya alat-alat anti maling seperti alarm sangat berguna untuk menjaga keamanan motor. Ada juga GPS yang saat ini sudah banyak dipasang di mobil, itu juga sangat membantu pemiliknya. Namun khusus GPS masih sangat jarang bahkan belum ada yang dipasang di motor, karena harganya juga cukup mahal yaitu Rp 1 juta, ” ujarnya.

Viany menjelaskan, para pemilik kendaraan bermotor harus lebih waspada, karena kasus pencurian kendaraan bermotor sudah semakin meningkat di Kota Manado.
 “Para pemilik kendaraan bermotor harus berhati-hati dalam meletakkan motornya di tempat umum, karena pencurian terjadi bukan hanya di tempat sepi saja melainkan juga di tempat yang ramai. Sebaiknya kendaraan diletakkan di tempat parkir yang ada security atau tingkat keamanannya terjamin, stirnya dikunci sebelum meninggalkan kendaraan bermotor,dan periksa kembali kunci motornya, ” katanya.

Karyawan Aloha Motor , Rio mengatakan, saat ini tokonya hanya menjual alarm khusus untuk kendaraan bermotor. “Sebenarnya untuk alat-alat anti maling itu bukan hanya alarm. Dulu kami pernah menjual gembok untuk sepeda motor harganya Rp 25 ribu. Namun saat ini alat anti maling yang kami sediakan hanya alarm, itupun peminatnya masih sangat kurang, harganya adalah Rp 150 ribu, ” ujarnya.

Rio mengatakan, penggunaan alat-alat anti maling seperti alarm dapat mencegah terjadinya pencurian. “ALat-alat anti maling ini memang perlu untuk dipasang pada kendaraan bermotor, agar tidak ada masyarakt lain yang menjadi korban pencurian. Alarm ini berfungsi untuk menjaga keamanan kendaraan bermotor. Apabila ada yang mendekati atau memegang sepeda motor yang sedang diparkir, alarm yang dipasang tersebut akan berbunyi, sehingga bisa langsung diatasi oleh tukang parkir atau security. Selain itu pemilik juga harus memperhatikan lokasi yang tepat untuk meletakkan kendaraannya, sebaikknya diparkir di tempat yang aman, ” ujarnya.
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
72029 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas