• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Manado

Sihir Harry Potter Menjadi Kenyataan di Wonderbook

Senin, 11 Juni 2012 14:12 WITA
Sihir Harry Potter Menjadi Kenyataan di Wonderbook
Ist
TRIBUNMANADO.CO.ID - Kini sihir Harry Potter bukan hanya menjadi fantasi yang hanya bisa dilihat di film saja. Melalui Wonderbook, teknologi augmented reality terbaru dari Sony, semua orang dapat menyihir bagaikan murid Hogward sejati.

Teknologi ini diperkenalkan pada pameran game internasional E3 di Los Angeles. Mulanya hanya sebuah buku saja yang diperlihatkan. Namun, ketika buku ini diperlihatkan ke layar televisi yang dihubungkan dengan mesin game PlayStation 3 dari Sony, buku tersebut langsung berubah menjadi buku sihir.

Pengguna buku ini nantinya dapat belajar beragam mantra yang ditemui dalam film Harry Potter. Dengan menggunakan bantuan kamera PlayStation Eye dan controler gerakan PlayStation Move, pengguna dapat melihat dirinya sendiri mengeluarkan sihir.

PlayStation Move yang dipegangnya akan langsung berubah menjadi tongkat sihir dan beragam efek sihir akan keluar dari tongkat tersebut.

Semua keajaiban ini dapat terjadi berkat bantuan teknologi augmented reality tadi. Buku yang digunakan juga bukan buku biasa. Pasalnya, buku tersebut mengandung beragam kode yang diterjemahkan melalui kamera dan terlihat sebagai sesuatu yang berbeda di layar televisi.

Menurut Casey Lynch, pemimpin redaksi dari IGN, menggunakan tema sihir Harry Potter untuk memperkenalkan Wonderbook adalah langkah yang tepat. Melalui tema tersebut, jurang antara orang yang mengerti teknologi ini dan orang yang tidak menjadi hilang.

Akhirnya, semua kalangan dapat menikmati keuntungan dari teknologi augmented reality.

Sony menambahkan akan bekerja sama dengan beragam penerbit buku untuk menghadirkan tema pendidikan dan ilmiah ke Wonderbook.
Editor: Robertus_Rimawan
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
71344 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas