Selasa, 21 April 2015

Profesionalisme Guru Agama Islam Ditingkatkan

Sabtu, 2 Juni 2012 18:23

TRIBUNMANADO.CO.ID, GORONTALO- Guna mengoptimalkan kesiapan guru pendidikan Agama Islam di sekolah agar mereka mampu mentransfer ilmu baik pendidikan agama secara keseluruhan maupun lebih khusus cara cepat terjemahan al-qur’an.

 Maka pemerintah daerah kabupaten Gorontalo melalui kantor Kementerian Agama kabupaten Gorontalo menggelar kegiatan Pembinaan Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah Umum yang diarahkan pada pembinaan cara cepat terjemah Al-Qur’an dengan metode Tamyiz.

Bertempat di gedung Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo beberapa waktu lalu, kegiatan ini diikuti oleh para guru mengaji, penyuluh, penghulu, para guru Pendidikan Agama Islam baik SD,SMP,SMA/SMK se kabupaten Gorontalo.

Marwan selaku kepala kantor Kemenag Kabupaten Gorontalo mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka menjawab kebutuhan dan kemauan keras dari para guru untuk meningkatkan profesionalisme merekaterutama bagi guru pendidikan agama Islam yang berada di sekolah umum.

"Kantor Kementerian Agama kabupaten Gorontalo sudah melakukannya, yang diawali ketika pencanangan di Mesjid Agung Baiturrahman Limboto," tutup Marwan. (ika)

Penulis: Fransiska_Noel
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas