Senin, 24 November 2014
Tribun Manado

Calon Hukumtua Digugurkan, Warga Ancam Boikot Pilhut Sarawet

Rabu, 30 Mei 2012 13:22 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI
- Belasan Warga Sarawet Kecamatan Likupang Timur kembali melayangkan protes soal proses pemilihan hukumtua di Kantor Pemkab Minut, Rabu (30/5/2012).

Warga datang bersama tiga calon hukumtua yang namanya dicoret panitia dari bursa pencalonan.

Seharusnya, ada lima calon yang bertarung dalam pemilihan, namun tiga nama gugur. Mereka adalah Ronny Sompie, Audy Tongkukut dan Majid Blongkod. Dua nama yang lolos yakni, Arnold Makarawung dan Mercy Tumundo.

Ronny Sompie mengaku geram dengan ulah Panitia yang menggugurkan dirinya. Selasa (29/5/2012) malam, Ronny menerima surat pemberitahuan tersebut yang dibawa hansip "Saya kesal, suratnya saya robe-robek, tidak sepantasnya panitia bersikap begitu," sebutnya

Ronny mengatakan, alasan ia dicoret karena tak membayar biaya pencalonan sebesar Rp 8 juta. Padahal, katanya, sesuai tahapan pemilihan, pembahasan anggaran masuk tahap terakhir.

Audy Tongkukut, Calon hukumtua yang ikut digugurkan, menuding ada permainan dari panitia memenangkan calon tertentu. Ia pun berniat membahasa masalah tersebut ke Asisten I Pemkab Minut Marthino Dengah. Bila tak ada jalan keluar, dan pemilihan tetap dilanjutkan, Ronny mengungkapkan warga akan bertindak anarkis memboikot Pemilihan

"Kalau sudah tidak ada jalan lain, jangan salahkan kalau kami bertindak anarkis," kata dia.
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Robertus_Rimawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas