Rabu, 26 November 2014
Tribun Manado

PT Askes Optimis Selenggarakan SJSN

Kamis, 24 Mei 2012 22:04 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Deffriatno Neke

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- PT Askes Divisi Regional X memberikan sosialisasi implementasi tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Hal ini di tahun 2014 nantinya, PT Askes akan dilebur kedalam BPJS Kesehatan sejak 1 Januari 2014.

"Di tahun 2014 bahwa masyarakat indonesia semaksimal mungkin dapat jaminan kesehatan melalui BPJS, resiko pribadi menjadi resiko bersama," kata Kepala PT Askes Divisi Regional X, Budi Muhammad Arief, pada sejumlah media, di Hotel Novotel, Kamis (24/5).

Budi menambahkan, BPJS Kesehatan dapat melaksanakan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dengan aman 2014 dan ia optimis di provinsi Sulawesi Utara siap melaksanakan SJSN dengan baik. Sebab maysrakat Sulut sudah sekitar 54 persen sudah memperoleh jaminan kesehatan.

"Sulut secara umum kami optimis siap melaksanakan penyelangaraan SJSN, 54 persen sudah memperoleh jaminan kesehatan, askes, kelompok jamsostek, atau masyarakat jamkesmas dan jamkesda," ujarnya.

Sosialisasi tersebut dilaksakan secara serentak di provinsi Sulawesi Tengah, sedangkan Provinsi Gorontalo dan Maluku Utara dilaksanakan pada bulan depan. Dalam sosialisisasi tersebut dihadiri para Bupati dan Sekretaris Daerah, dan para Direksi rumah sakit di Sulawesi Utara.

Ia mengharapkan, dengan kegiatan sosialisasi tersebut, terbentuk satu pemahaman dengan pemerintah daerah bahwa SJSN penting bagi masyarakat. Karena kesehatan merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi manusia.

"Undangan yang hadir menanggapi positif dan semakin mantap dalam mendukung kegiatan ini dengan menjalankan Jamkesda secara kontuinitas nantinya," ucap Budi. (def)
Penulis: Deffriatno_Neke

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas