• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Manado

Wiranto: Tak Masalah Capres Tua Asal Sehat

Selasa, 22 Mei 2012 11:09 WITA
Wiranto: Tak Masalah Capres Tua Asal Sehat
KOMPAS/HENDRA A SETYAWANWiranto
TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Hanura Wiranto berharap agar publik tidak terjebak dalam dikotomi calon presiden berusia tua atau muda. Menurut Wiranto, tak masalah jika capres berusia tua asalkan sehat.


"Capres tua atau muda kurang tepat. Yang penting sehat. Kalau yang muda sakit, gimana? Saya kira kriteria sehat jasmani. Jangan terjebak pada tua atau muda," kata Wiranto di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (22/5/2012).

Wiranto dimintai tanggapan atas pernyataan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Taufik Kiemas bahwa tokoh nasional yang berusia lanjut sebaiknya sadar untuk tidak mencalonkan diri sebagai capres di Pemilu 2014. Seluruh parpol, kata Taufik, seharusnya memberi kesempatan kepada tokoh muda.

Wiranto mengaku tetap siap untuk maju sebagai capres dalam Pilpres 2014. Kesiapan itu, kata dia, untuk menjawab dukungan secara aklamasi dari pengurus 33 DPD. Dukungan itu disampaikan ketika rapat pimpinan nasional beberapa bulan lalu.

"Mengingat popularitas ketua umum sangat tinggi, maka secara aklamasi 33 DPD meminta ketua umum supaya bersedia kembali dicalonkan. Artinya, dengan pencalonan ini, lebih mudah bagi kader untuk menyebarkan ke masyarakat visi dan misi Partai Hanura," kata Wiranto.

"Mereka percaya ketua umumnya dengan pengalaman akan mampu membuat pembaruan, dengan sikap yang lebih tegas, melanjutkan reformasi yang sudah dilakukannya," kata pria yang menjadi cawapres mendampingi Jusuf Kalla di Pemilu 2009 itu.

Meski demikian, lanjut Wiranto, pencalonan itu bisa saja berubah tergantung situasi nantinya. Pasalnya, kata dia, politik sangat dinamis.
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas