• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Manado

Posisi Ketua DPD PDIP Sulut Tergantung DPP

Minggu, 20 Mei 2012 16:01 WITA
Posisi Ketua DPD PDIP Sulut Tergantung DPP
Ist
Freddy Sualang.
Laporan Wartawan Tribun Manado Lucky Kawengian

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO
- Pasca bebasnya Freddy H Sualang dari penjara, saat ini ada dualisme kepemimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulut.

Kader partai banteng moncong putih ini seolah terpecah mendukung Plt Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey untuk meneruskan jabatan yang dipegang saat ini. Dilain pihak, kader PDIP lainnya meminta Sualang diaktifkan kembali memimpin PDIP Sulut.

Ketua DPD (non aktif) PDIP Sulut, Freddy H Sualang yang diwawancarai Tribun Manado, Sabtu (19/5/2012) mengatakan, penentuan siapa yang akan memimpin PDIP Sulut tergantung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Dirinya menjelaskan, DPP PDIP akan melakukan rapat untuk membicarakan masalah ini dan akan mengambil keputusan siapa yang akan memimpin PDIP Sulut.

"Semua tergantung DPP (PDIP). Saya menyerahkan semua proses ini pada pimpinan. Nanti akan ada SK penetapan dari DPP," ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Minahasa, Janes Parengkuan mengatakan, jangan ada pihak yang mempolemikkan masalah kepemimpinan DPD PDIP Sulut. Menurutnya, tidak ada masalah antara Dondokambey dan Sualang, apalagi saling rebut posisi Ketua DPD PDIP Sulut.

"Saya minta tidak ada yang memperkeruh suasana ini. Pak Sualang dan Pak Olly (Dondokambey) tinggal membicarakan masalah ini berdua dan mengambil jalan terbaik siapa yang akan menjadi Ketua DPD PDIP Sulut," ujarnya.

Freddy H Sualang harus melepas sementara jabatan sebagai Ketua DPD PDIP Sulut saat dirinya divonis bersalah dalam kasus skandal korupsi penjualan aset Manado Beach Hotel (MBH). Saat menjalani hukuman 1,8 tahun, tugas Sualang digantikan oleh Bendahara DPP PDIP, Olly Dondokambey.
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
69267 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas