• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Manado

Eman Minta Saran Kaum Ibu Sinode GMIM

Kamis, 17 Mei 2012 18:29 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON
-  Kamis (17/5/2012), Hari Kenaikan Yesus Kristus diperingati dengan sederhana namun meriah oleh Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM yang dipusatkan di Gereja Maranatha Paslaten, Tomohon.

Mengusung tema "Tuhan itu baik kepada semua orang", dan sub tema "Bersama-sama membangun dan memulihkan martabat wanita Gereja, demi kemuliaan Kristus.", berbagai kegiatan digelar mulai dari lomba CCA, bintang vokalia, gerak jalan, kereta balon, hingga merangkai bunga.
Kegiatan diawali dengan ibadah syukur dipimpin Pendeta Marthen Karundeng, Wakil Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, dihadiri Ketua WKI GMIM Herlina Siwu dan Wali Kota Tomohon Jimmy Eman.

Menurut Eman, peringatan Hari Kenaikan Yesus Kristus ke Surga yang dirangkaikan dengan hari persatuan WKI GMIM, harus menjadi momentum bagi kaum wanita (ibu-ibu) untuk terus berkarya dan berjuang memerangi tindak kekerasan dalam rumah tangga, maupun trafficking yang marak terjadi. “Ibu-ibu juga harus menjadi pendamping yang setia dan sepadan bagi bapa-bapa, agar dapat membangun kehidupan keluarga yang lebih harmonis,” tuturnya.

Ia juga meminta WKI berperan mensukseskan program pemerintah di daerah, dalam memacu pembangunan untuk mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat. “Pemerintah sangat terbuka menerima kritik, jadi ibu-ibu juga harus mampu bersikap kritis, member masukan dan solusi yang berarti bagi pemerintah,” kata Eman.
Herlina Siwu, Ketua WKI Sinode GMIM berharap seluruh ibu-ibu terus berjuang, dan konsisten melawan tindak kekerasan dan aksi trafficking yang banyak menimpa wanita sebagai korban.

Ketua Panitia Meiske Tumanduk Karwur menambahkan kegiatan itu digelar bertujuan memupuk persatuan, persaudaraan dan kebersamaan diantara ibu-ibu, terutama yang berada di wilayah Tomohon I. “Mudah-mudahan kehidupan ibu-ibu dalam berjemaat dan bermasyarakat kian baik, agar mampu menunjukkan keteladanan bagi sesama,” tukasnya didampingi Pendeta Joice Tamtomowoklas, dari Seksi Acara.
Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas