• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Manado

Para LSM Desak Tomohon Bebas Korupsi

Rabu, 9 Mei 2012 20:46 WITA
TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON— Berbagai harapan diungkapkan elemen warga di Kota Tomohon, setelah Jimmy Eman dilantik sebagai Wali Kota sisa masa jabatan 2010-2015, oleh Gubernur Sulut SH Sarundajang dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Andy Sengkey, Rabu (9/5/2012).

“Saya berharap, jalannya pemerintahan dibawah kendali Wali Kota yang baru Bapak Jimmy Eman, bisa membawa perubahan signifikan di daerah ini, yakni dengan membangun tanpa korupsi,” ujar JWT Lengkey, Ketua LSM INCEOR, Rabu (9/5/2012).

Hal senada diungkapkan Josis Ngantung, Ketua LSM Forum Masyarakat Kota Tomohon (Format). Menurutnya, Wali Kota yang baru saja dilantik harus mampu mengendalikan pemerintahan dengan baik dan bersih, demi memberi pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Penempatan pejabat harus dilakukan profesional oleh Wali Kota, dengan menempatkan pejabat yang berkompeten pada bidangnya, jangan yang hanya asal bapak senang saja atau yang suka makan gaji buta, dengan malas melaksanakan tugasnya,” kata Josis.

Terpisah, Jimmy Eman, Wali Kota Tomohon berjanji akan menjalankan pemerintahan yang bersih, tanpa adanya praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Semua tugas di pemerintahan, akan saya jalankan secara bertanggungjawab, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jadi dibutuhkan juga kontrol dan masukan dari masyarakat,” tuturnya.
 
Soal penempatan pejabat, kata dia pasti akan dilakukan dengan benar oleh pemerintah memperhatikan disiplin, kinerja dan kompetensi masing-masing personil dibidangnya. Tapi, hal tersebut baru akan dilakukan setelah pihaknya menerima laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap pengelolaan keuangan tahun anggaran 2011.
Penulis: Warsteff_Abisada
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas