A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Harus Ada Terobosan Didunia Pendidikan - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribun Manado

Harus Ada Terobosan Didunia Pendidikan

Sabtu, 5 Mei 2012 14:05 WITA


Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah


HARI pendidikan Nasional yang selalu diperingati setiap 2 Mei, harus menjadi momen bagi negara ini untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, agar nantinya bisa melahirkan begawan-begawan di seluruh bidang.

Menurut Junior, Finanda dan Anggi saat ini dunia pendidikan di Indonesia belum maju seluruhnya, karena dibeberapa daerah seperti di Papua maupun Kalimantan masih banyak warga yang belum menikmati pendidikan layak. Oleh karena itu harus terus dilakukan pembenahan terhadap dunia pendidikan. "Saya beruntung tinggal di Sulawesi Utara (Sulut), khususnya Manado dimana pendidikannya, sudah dapat dikatakan maju, namun harus tetus ditingkatkan setiap tahunnya," ujar Junior yang diaminkan Finanda dan Reiner saat ditemui Tim Edisi Minggu Tribun Manado.

Oleh karena itu dibutuhkan berbagai terobosan dalam dunia pendidikan, agar siswa-siswa yang merupakan calon penerus generasi bangsa semakin berkualitas, sehingga dapat memajukan negara ini. Selama ini kualitas sumber daya manusia Indonesia kalah, dibandingkan dengan negara seperti Singapura mapun Malaysia. "Oleh karena itu diperlukan berbagai terobosan untuk memajukan dunia pendidikan," katanya.

Jika tidak, nantinya kualitas pendidikan di negara ini semakin menurut, sehingga akan tertinggal dari negara lain, oleh karena itu pembenahan didunia pendidikan harus terus dilakukan, jangan sampai nantinya negara ini tertinggal dibandingkan dengan negara lain dari segi kualitasnya. "Kami beruntung tinggal di Manado yang memiliki kualitas pendidikan yang sudah cukup maju, dibandingkan dengan daerah lain," katanya.

Sedangkan menurut Reiner saat ini kualitas pendidikan di Indonesia, seperti di Sulut belum seluruhnya merata, ada sekolah yang kualitasnya memadai untuk menunjang pendidikan, adapula sekolah yang belum memilikinya, seperti di SD maupun SMP di pelosok, padahal hal tersebut penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Apalagi dibidang teknologi informasi, masih banyak sekolah-sekolah yang menyediakan fasilitas internet maupun yang lainnya. Padahal hal tersebut sangat penting dizaman seperti sekarang ini. Jika tidak nantinya bisa ketinggalan. "Arus informasi di zaman sekarang ini begitu penting, dan sudah menjadi kebutuhan. Oleh karena itu diharapkan fasilitas pendidikan disemua sekolah harus dilengkapi, agar semakin maju dunia pendidikan di Indonesia," katanya.

Hal senada juga dikatakan Merry dan Brandon yang mengungkapkan kekurangan yang ada saat ini di dunia pendidikan, seperti guru, gedung sekolah  maupun fasilitas lainnya di daerah harus ditingkatkan, sehingga nantinya kualitas pendidikan merata diseluruh Indonesia.


Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
67976 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas