A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Pemko Bitung Rahasiakan Lokasi Jalan Tol - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribun Manado

Pemko Bitung Rahasiakan Lokasi Jalan Tol

Jumat, 4 Mei 2012 09:38 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANAD.CO.ID, BITUNG
- Rencanan pemerintah pusat yang akan membangun jalan tol Manado Bitung, di provinsi Sulut nampaknya akan dirahasiakan oleh pemko Bitung. Apa yang menjadi rahasia? Menurut Sekdako Bitung Edison Humiang dalam presentasi jalan tol Manado Bitung di lantai IV kantor walikota Bitung, terungkap bahwa pemprov Sulut melalui dinas pekerjaan umum (PU), dan pemko Bitung tidak akan menyebut dimana lokasi yang akan dilakukan pembebasan lahan, Kamis (3/5). 

"Titik, dan lokasi yang akan dibebaskan masih rahasia, agar tidak jatuh pada mereka yang bertanggung jawab," tegas Humiang didepan para asissten, kadis, camat, lurah dan PU provinsi Sulut. Dijelaskannya, usai melakukan presentasi, pihaknya langsung akan action dilapangan melakukan proses pembebasan lahan yang akan dipergunakan untuk pembangunan jalan tol Manado Bitung, dengan melibatkan unsur panitia pengadaan tanah kota Bitung.

 "Yang akan terlibat dalam pengerjaan ini ialah tim 9 yang terdiri dari ketua sekdako dan camat sekota Bitung, serta 24 lurah yang terkait minus lurah yang ada di Lembeh," tuturnya. Lanjut Humiang, pihak akan membicarakan secara administrasi terutama pembebasan lahan dengan pemerintah provinsi Sulut. "Sebagaimana yang tertera dalam UU no 2 tahun 2012 tentang pengadaan tanah untuk kepentingan umum dan BPN No 3 tahun 2007 tentang pembebasan lahan," tandasnya.

 Sementara itu dalam presentasi yang disampaikan oleh Ir Temmy Lumi dari dinas PU provinsi Sulut disebutkan luas dan panjang jalan tol yang akan dibangun di kota Bitung. "Lebarnya 30x30 meter dimulai pembangunannya dari Kecamatan Aertembaga hingga kelurahan Sagerat," kata Lumi. Terpisah Camat Girian Steven Suluh mengatakan, langakah yang diambil pemko Bitung yang merahasiakan dimana lokasi pembebasan lahan sangat tepat. "Mengingat jangan sampai diketahui oleh para makelar tanah yang mempermainkan harga jual tanah tersebut," kata Steven usai presentasi kemarin.

Menurutnya dalam proses pembebasan tanah yang aka dibangun jalan tol, harus dilakukan sebaik mungkin dan terhindar dari pihak yang bertanggung jawab yang akan memanfaatkan untuk mencari keuntungan.

"Karena pembangunan jalan tol memiliki manfaat yang besar untuk pengguna jalan yang akan ke Manado," tambahnya. Saat ini ia menilai perjalanan ke Manado sangat rawan terjebak mecet di Airmadidi, maka dari itulah keberadaan jalan tol sangat tapat. "Supaya kelau mau ke Manado sudah tidak memakan waktu hampir dua jam lamanya," tandasnya.(crz)
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas