Senin, 24 November 2014
Tribun Manado

Siswa SMK di Minahasi ini Tertangkap Hirup Eha-Bond

Kamis, 3 Mei 2012 20:30 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Lucky Kawengian

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO
- RL, siswa SMK Negeri 3 Tondano tertangkap tangan sedang menghirup lem jenis Eha-Bond di lokasi pertokoan Tondano, Kamis (3/5/2012)

Renaldy yang masih mengenakan seragam sekolah ditangkap anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang sedang berpatroli didaerah tersebut. Siswa tersebut tidak bisa mengelak saat beberapa anggota Satpol PP mendekati dirinya dan langsung menahannya. Saat itu Renaldy sedang bersama seorang rekannya.

Kedua siswa tersebut langsung dibawa ke markas Satpol PP yang berada di koplek kantor Sekretariat Pemkab Minahasa. Saat ditanyai, Renaldy mengaku baru dua hari terakhir menghirup lem tersebut.

"Saya hanya diajak teman. Kalau menghirup lem jadi sedikit mabuk. Saya kapok dan tidak akan melakukan hal yang sama," ujanya.

Selain Renaldy, anggota Satpol PP juga mengamankan 10 siswa yang sedang bolos sekolah. Mereka terdiri dari tujuh siswa SMK dan tiga siswa SMP. Semuanya ditangkap saat sedang nongkrong dibeberapa lokasi pertokoan.

Kepala Satpol PP, Moudy Pangerapan menjelaskan, penangkapan siswa yang bolos sekolah adalah bagian dari kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari. Menurutnya, semua siswa yang bolos saat jam sekolah pasti akan langsung ditangkap. Dirinya menjelaskan, saat mengamankan 11 siswa yang kedapatan bolos sekolah, pihaknya langsung menghubungi sekolah dan orangtua masing-masing siswa.

"Kami menangkap dan memberi pembinaan pada siswa yang kedapatan bolos sekolah. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan agar tidak ada lagi siswa yang suka bolos sekolah," ujarnya.
Editor: Robertus_Rimawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas