Senin, 2 Maret 2015

4 Pertimbangan Sebelum Gelar Pesta Pernikahan

Selasa, 1 Mei 2012 10:36 WITA

1. Manajemen Gedung yang Terlalu Susah
"Hindari memilih gedung dengan manajeman yang terlalu susah, misalnya terlalu banyak aturan dan regulasi. Misalnya mau pasang steger, aturannya roda tidak boleh kena ini dan itu. Biasanya yang seperti itu, hotel," jelas wanita lulusan Harvard University, Amerika itu, saat diawancara oleh wolipop, Jumat (27/4/2012), di kantornya yang terletak di Jl. Wijaya 1 No.5, Jakarta.

Selain hotel, museum juga biasanya punya aturan seperti itu. Mungkin karena takut barang-barangnya rusak. Jadi susah izin ini dan itunya," tutur Tiara lagi.

Salah satu anggota dari tim Tiara Josodirdjo & Associates, Yenny juga mengamini hal yang sama. Menurutnya, cat museum itu berbeda dari cat gedung lainnya dan jauh lebih mahal. Jadi, ketika tembok rusak, tidak bisa diganti begitu saja. Cat museum punya masa pakainya, kalau belum waktunya ganti, maka tidak akan diganti.

2. Staff Operasional Tidak Sigap
Menurut Tiara, sebaiknya hindari memilih tempat pernikahan yang karyawannya tidak sigap. Karena, hal itu bisa menghambat kerja vendor pernikahan lainnya. Biasanya, masalah karyawan tidak sigap sudah diketahui oleh para wedding organizer (WO), jadi tak ada salahnya jika pasangan berkonsultasi dengan WO sebelum menentukan tempat pernikahan.

3. Gedung Terlalu Populer
Bagi sebagian orang, gedung yang terlalu sering dipakai untuk acara pesta pernikahan tidak memberikan kesan yang menyenangkan. "Ada orang yang bilang kalau gedung itu, mau didekor seperti apan lagi, udah semua orang mendekor ini dan itu," tutur wanita yang berusia 46 tahun itu.

4. Lokasi Macet
Bagaimana pun faktor yang satu ini merupakan salah satu yang terpenting. Daerah macet seringkali membuat para tamu terlambat datang. Namun bukan berarti tak bisa diatasi.

"Traffic adalah suatu kendali, jadi kalau bisa jangan pilih waktu yang macet. Sabtu dan Minggu, tidak macet. Tapi, kalau tetap mau hari Jumat, ya mau gak mau terima nasib karena udah gak ada tempat lagi," kata Tiara.

Halaman12
Editor: Andrew_Pattymahu
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas