A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

4 Pertimbangan Sebelum Gelar Pesta Pernikahan - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Manado

4 Pertimbangan Sebelum Gelar Pesta Pernikahan

Selasa, 1 Mei 2012 10:36 WITA
Tiara Josodirdjo, pemilik event organizer ternama di Indonesia 'Tiara Josodirdjo & Associates', membagi tips mengenai faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan saat menentukan tempat pesta pernikahan. Apa sajakah?

1. Manajemen Gedung yang Terlalu Susah
"Hindari memilih gedung dengan manajeman yang terlalu susah, misalnya terlalu banyak aturan dan regulasi. Misalnya mau pasang steger, aturannya roda tidak boleh kena ini dan itu. Biasanya yang seperti itu, hotel," jelas wanita lulusan Harvard University, Amerika itu, saat diawancara oleh wolipop, Jumat (27/4/2012), di kantornya yang terletak di Jl. Wijaya 1 No.5, Jakarta.

Selain hotel, museum juga biasanya punya aturan seperti itu. Mungkin karena takut barang-barangnya rusak. Jadi susah izin ini dan itunya," tutur Tiara lagi.

Salah satu anggota dari tim Tiara Josodirdjo & Associates, Yenny juga mengamini hal yang sama. Menurutnya, cat museum itu berbeda dari cat gedung lainnya dan jauh lebih mahal. Jadi, ketika tembok rusak, tidak bisa diganti begitu saja. Cat museum punya masa pakainya, kalau belum waktunya ganti, maka tidak akan diganti.

2. Staff Operasional Tidak Sigap
Menurut Tiara, sebaiknya hindari memilih tempat pernikahan yang karyawannya tidak sigap. Karena, hal itu bisa menghambat kerja vendor pernikahan lainnya. Biasanya, masalah karyawan tidak sigap sudah diketahui oleh para wedding organizer (WO), jadi tak ada salahnya jika pasangan berkonsultasi dengan WO sebelum menentukan tempat pernikahan.

3. Gedung Terlalu Populer
Bagi sebagian orang, gedung yang terlalu sering dipakai untuk acara pesta pernikahan tidak memberikan kesan yang menyenangkan. "Ada orang yang bilang kalau gedung itu, mau didekor seperti apan lagi, udah semua orang mendekor ini dan itu," tutur wanita yang berusia 46 tahun itu.

4. Lokasi Macet
Bagaimana pun faktor yang satu ini merupakan salah satu yang terpenting. Daerah macet seringkali membuat para tamu terlambat datang. Namun bukan berarti tak bisa diatasi.

"Traffic adalah suatu kendali, jadi kalau bisa jangan pilih waktu yang macet. Sabtu dan Minggu, tidak macet. Tapi, kalau tetap mau hari Jumat, ya mau gak mau terima nasib karena udah gak ada tempat lagi," kata Tiara.

Setelah mengetahui tempat-tempat yang perlu dihindari saat memutuskan pesta pernikahan. Ada baiknya, jika calon pengantin mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memesan gedung.

Menurut Tiara, pemilihan tanggal pernikahan merupakan pertimbangan utama saat akan memesan gedung pesta. Jika calon pengantin ingin menikah pada tanggal 'cantik' seperti 10/11/2012 atau 12/12/2012, sebaiknya pesan gedung setahun sebelumnya. Namun untuk tanggal biasa, bisa delapan atau enam bulan sebelumnya.

"Itu adalah tanggalnya orang kawin, semua pada pingin nikah di tanggal itu. Biasanya pemilihan tanggal itu hanya untuk lucu-lucuan di kartu undangan saja. Tanggal di tempat-tempat populer memang cepat hilangnya, tapi kalau tidak pilih tempat itu bisa enam bulan atau 8 bulan sebelumnya," kata Tiara.

Sumber:wolipop.com
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
67611 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas